Bupati Karawang: Hewan Kurban Dipastikan Dalam Kondisi Sehat dan Layak

JABARNEWS | BANDUNG – Pada Idul Adha 1440 Hijriah, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memastikan hewan kurban yang disembelih di masjid-masjid sekitar Kabupaten Karawang seluruh kondisinya sehat dan layak untuk disembelih.

Dinas Pertanian Karawang sendiri telah menyebar 297 petugas kesehatan hewan. Ratusan petugas itu melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha hingga penyembelihan.

Baca Juga:  Info Penting untuk Pengendara Kendaraan Sumbu 3

“Hewan-hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha telah diperiksa oleh tim pemeriksa kesehatan hewan dari Dinas Pertanian,” katanya, usai menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Syech Quro Karawang, Minggu (11/8/2019).

Bahkan daging hewan kurban juga akan diperiksa tim kesehatan hewan itu sebelum dibagikan kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha kondisinya benar-benar sehat.

Baca Juga:  Bappenas Luncuran Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali, Tiga Hal Ini Jadi Catatan Jokowi

Pada Idul Adha tahun ini Pemkab Karawang menyalurkan 20 hewan kurban jenis sapi ke sejumlah masjid dan pondok pesantren di wilayah Karawang.

Baca Juga:  Pembukaan Destinasi Wisata saat New Normal, Ini Kata Wishnutama

Sebanyak 20 hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan perusahaan-perusahaan serta hasil pembelian pemkab menggunakan APBD Karawang.

Hewan kurban sumbangan dari perusahaan sebanyak 15 ekor sapi. Sedangkan yang dibeli pemkab sebanyak lima ekor sapi. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat