aqua

Tiga Tahun Beroperasi, Polisi Bongkar Praktik Aborsi Ilegal di Bekasi

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat pelaku diancam 5 tahun penjara

Polsek Tambun menangkap pelaku praktek aborsi ilegal di klinik Aditama Medika II. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BEKASI - Praktik aborsi di Klinik Aditama Dua, Kampung Siluman, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, akhirnya terbongkar setelah beroperasi selama tiga tahun oleh Petugas Kepolisian Sektor Tambun, Kabupaten Bekasi. Minggu (11/8/2019).

Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko mengatakan, penggerebekan itu berawal dari informasi yang diperoleh petugas dari masyarakat mengenai praktik aborsi di klinik tersebut. Petugas mengamankan empat orang, termasuk seorang perempuan berinisial HM yang baru saja melakukan aborsi.

Baca Juga:

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Jokowi Sidak Sekolah Rusak Di Muara Gombong Bekasi, Begini Suasananya



Pelaku aborsi HM (25) diketahui warga Kampung Baru, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Sementara tiga orang lainnya yakni HF merupakan pemilik Klinik Aditama Dua, bidan berinisial MPN, dan teman dekat HM berinisial WS yang mengantarkannya ke klinik tersebut.

Saat petugas menggeledah klinik tersebut, HM didapati diduga baru aborsi. Selain mengamankan para pelaku, petugas juga menyita alat-alat yang digunakan dalam praktik di klinik tersebut sebagai barang bukti.

"Saat kami melakukan penggeledahan, pemilik klinik sedang atau selesai melakukan tindakan aborsi atau mengeluarkan janin. Kami juga menemukan pelaku aborsi sedang proses pemulihan di kamar dan ada tenaga medis yang ikut membantu," kata Rahmat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Praktik Aborsi Klinik Aditama Dua Polsek Tambun Bekasi

berita terkait

Pemkot Bekasi Rencanakan Bikin Angkot Berdaring Online

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi