aqua

Baznas Jabar Distribusikan Kurban Sampai ke Pelosok

Proses pengurusan hewan kurban oleh Baznas Jawa Barat. (Foto: Rnu/Jawa Barat)

Sementara itu, berdasarkan data yang berhasil dihimpun, tahun ini terdata di Baznas Jawa Barat, ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menitipkan pembelian hewan kurban dan pendistribusiannya lebih dari 200 orang dengan rincian hewan kurban 36 sapi dan 46 domba.

"Pemohon hewan kurban dari lembaga-lembaga Islam, DKM Masjid, Pondok Pesantren, Ormas Islam dan lingkungan masyarakat (komunitas) lebih dari 150 proposal, sehingga kami harus memperhatikan aspek pemerataan, keadilan dan skala prioritas penerima,” tuturnya.

Baca Juga:

Momentum Idul Adha, Kegiatan Nyate Bareng Berujung Maut

Lewat Berkurban, SMAN 1 Babakancikao Latih Kepedulian Siswa



Kendati demikian, pembelian dan pendistribusian hewan kurban telah pihaknya laksanakan ke berbagai daerah di Jawa Barat, sampai ke daerah Pangandaran, Cirebon, Kab. Tasikmalaya, Ciamis, Kota Bandung, Kab. Bandung, Sumedang, Subang, Purwakarta, Bogor, Sukabumi, Cainjur, Depok dan wilayah lainnya.

"Penyebarannya hampir meliputi seluruh daerah di Jawa Barat,” ucapnya.

Sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas, pihaknya telah melaporkan kegiatan tersebut pada pelaksanaan sholat Idul Adha tingkat Jawa Barat di lapang Gasibu Bandung yang dihadiri Gubernur Jawa Barat, Pelaksana Harian (Plh), Sekda Jawa Barat dan para pejabat eselon dua di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (Rnu)
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Idul Adha Idul Kurban Pembagian Daging Kurban Baznas Jawa Barat

berita terkait

Libur Idul Adha, Ancol Diburu Wisatawan Karena Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi