Baznas Jabar Distribusikan Kurban Sampai ke Pelosok

Proses pengurusan hewan kurban oleh Baznas Jawa Barat. (Foto: Rnu/Jawa Barat)

JABARNEWS | BANDUNG - Baznas Jawa Barat setiap tahunnya mengajak kepada kaum muslimin khususnya di Jawa Barat untuk menitipkan pembelian Hewan Qurban dan pendistribusiannya melalui Baznas Provinsi Jawa Barat.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, KH. Arif Ramdani mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan Ibadah Kurban bagi masyarakat muslim di Jawa Barat, pihaknya telah membentuk panitia yang dibagi dalam beberapa tugas seperti penghimpunan, pendataan, survey dan pembelian hewan kurban, serta pendistribusian hewan kurban.

Baca Juga:

Idul Adha Jatuh Pada 11 Agustus

Bupati Anne Minta Daging Kurban Tidak Dibungkus Plastik



"Kami juga memberikan berbagai kemudahan kepada calon pekurban yang ingin menitipkan hewan kurbannya melalui berbagai channel pembayaran, bisa via transfer, ATM atau channeling pembayaran melalui digital online,” ujar Arif saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (11/8/2019).

Ia menuturkan, tahun ini antusias masyarakat sangat luar biasa, baik yang menitipkan kurban maupun yang mengajukan permohonan untuk pelaksanaan ibadah kurban dan pendistribusian daging kepada masyarakat.

"Kami juga memadukan program kurban dengan program peningkatan gizi masyarakat kurang mampu. Kalau program kurban menerima penitipan pembelian dan pendistribusian hewan kurban, sedangkan peningkatan gizi masyarakat dengan mengalokasikan dana zakat untuk memberikan daging kepada msayarakat kurang mampu, terutama di daerah yang jarang dilaksanakan penyembelihan hewan kurban sementara masyarakatnya tergolong miskin,” tegasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Idul Adha Idul Kurban Pembagian Daging Kurban Baznas Jawa Barat

berita terkait

Pemkab Purwakarta Sebar 60 Timkes Hewan Jelang Idul Adha

Ridwan Kamil Larang Jual Hewan Kurban di Pinggir Jalan

Kemenag gelar Sidang Isbat Awal Zulhijjah 1440H pada 1 Agustus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi