bjb

Polemik ASN Kerja di Rumah

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Ksmenpan RB) saat ini tengah melempar wacana yang menarik banyak perhatian publik. Kementerian tersebut melempar wacana merancang sistem fleksibilitas kerja pada para Aparatur Sipil Negara (ASN), yang salah satunya adalah gagasan tentang ASN bekerja di rumah.

Gagasan tersebut muncul merespon perubahan jaman yang kini begitu maju, menjelang revolusi industri ke empat yang bertumpu pada internet.

Gagasan bekerja dirumah bagi ASN tersebut memunculkan polemik di tengah masyarakat. Kinerja ASN yang dinilai kurang begitu maksimal ditiap-tiap daerah, kini ditambah pula adanya ide bekerja dirumah. Beberapa kasus kerap terjadi, seperti halnya adanya para ASN yang keluyuran saat jam kerja, ataupun ASN yang bolos sesudah libur panjang.

Dalam ide ASN bekerja di rumah meniru start up, kiranya pemerintah harus total mengadopsi kultur kerja start up. Pekerja start up memiliki kewajiban untuk mencapai suatu target pekerjaan dalam waktu tertentu. Jangan sampai dengan adanya keputusan bekerja di rumah, kinerja ASN malah bertambah buruk. (Dod)
Baca Juga:

Pejabat Sekda Minta ASN Jaga Netralitas

Polemik Pernikahan Dini di Bandung Solusi Atau Masalah


Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : KemenPAN-RB ASN Kerja di Rumah ASN Polemik Wacana
properti

berita terkait

Cieee... Absen Kehadiran ASN Dengan Gaya Selfi

Bawaslu Kota Bandung Temukan ASN Tidak Netral

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi