Polemik ASN Kerja di Rumah

JABARNEWS | KARIKATUR – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Ksmenpan RB) saat ini tengah melempar wacana yang menarik banyak perhatian publik. Kementerian tersebut melempar wacana merancang sistem fleksibilitas kerja pada para Aparatur Sipil Negara (ASN), yang salah satunya adalah gagasan tentang ASN bekerja di rumah.

Baca Juga:  Pendonor Di Bulan Ramadhan Turun, Stok Darah Aman

Gagasan tersebut muncul merespon perubahan jaman yang kini begitu maju, menjelang revolusi industri ke empat yang bertumpu pada internet.

Gagasan bekerja dirumah bagi ASN tersebut memunculkan polemik di tengah masyarakat. Kinerja ASN yang dinilai kurang begitu maksimal ditiap-tiap daerah, kini ditambah pula adanya ide bekerja dirumah. Beberapa kasus kerap terjadi, seperti halnya adanya para ASN yang keluyuran saat jam kerja, ataupun ASN yang bolos sesudah libur panjang.

Baca Juga:  Realisasi Vaksin Covid-19, Bamsoet Dorong Pemerintah Percepat Produk Lokal

Dalam ide ASN bekerja di rumah meniru start up, kiranya pemerintah harus total mengadopsi kultur kerja start up. Pekerja start up memiliki kewajiban untuk mencapai suatu target pekerjaan dalam waktu tertentu. Jangan sampai dengan adanya keputusan bekerja di rumah, kinerja ASN malah bertambah buruk. (Dod)

Baca Juga:  Di Hari Raya Idul Fitri, Pangandaran Diguncang Gempa 5,1 SR

Jabar News | Berita Jawa Barat