bjb

Ini Cara Pemkab Bekasi Ajak Anak Makin Gemar Minum Susu

Anak sekolah gemar meminum susu. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Bertujuan untuk membangun generasi yang sehat, cerdas, dan unggul, Pemerintah Kabupaten Bekasi peringati World Milk Day atau Hari Susu Sedunia yang diadakan di halaman kantor Kecamatan Cabangbungin akhir pekan lalu. Pemkab Bekasi mengajak segenap anak di wilayah itu untuk gemar meminum susu. Hal tersebut semakin menegaskan pentingnya minum susu dalam kehidupan manusia.

Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bekasi, Juhandi di Cikarang, mengatakan seruan gemar mengonsumsi susu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya susu sebagai asupan gizi penting bagi tubuh. Senin (12/8/2019)

"Susu itu kan selain murah dan mudah didapat juga mengandung zat-zat yang baik buat tubuh kita," kata Juhandi.

"Apalagi kalau kita konsumsi setiap hari, bisa membantu kinerja otak secara drastis. Juga bisa membantu buat adik-adik jadi pintar dan punya tulang yang kuat," imbuhnya .

Selain kepada anak usia dini, Juhandi juga berharap setiap keluarga di Kabupaten Bekasi menyempatkan minum susu setiap hari serta menerapkan semboyan 'Tiada Hari Tanpa Minum Susu'.

"Agar dapat membantu anak-anak yang dalam masa pertumbuhan," katanya lagi.

Juhandi melanjutkan, pada peringatan World Milk Day akhir pekan lalu, Pemerintah Kabupaten Bekasi membagikan susu kemasan kotak kepada 300 murid sekolah dasar se-Kecamatan Cabangbungin.

Baca Juga:

Warganet Mengeluh ke Gubernur, Pemkab Bekasi Mulai Perbaiki Jalan Babelan

Pemkab Bekasi Terima Penghargaan Layak Anak Tingkat Pratama

Selain mengajak minum susu, Juhandi juga membahas pembangunan infrastruktur pertanian seperti rumah pompa, jalan usaha tani dan dam parit yang dapat meningkatkan hasil produksi pertanian di Kabupaten Bekasi.

"Kabupaten Bekasi juga merupakan salah satu kabupaten penghasil padi dengan luas lahan kurang lebih 48 ribu hektare sawah. Tentunya dengan hal tersebut juga dapat membantu meningkatkan hasil produksi pertanian," ungkapnya.

Pada tahun 2018 Kabupaten Bekasi menghasilkan 573.929 ton gabah kering yang setara dengan 355.836 ton beras kemudian meningkat pada tahun 2019 menjadi 360.995 ton beras.

Peningkatan tersebut juga ikut didukung oleh program pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian.

"Saya harap untuk kedepannya kita dapat menekan angka susut panen yang didukung dengan fasilitas normalisasi saluran sekunder dan tersier. Ini dikarenakan target untuk Kabupaten Bekasi sampai dengan bulan Agustus sebesar 19.866 hektare dan semoga bisa tercapai dengan baik," pungkas Juhandi. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Hari Susu Sedunia Pemkab Bekasi Gemar Minum Susu
properti

berita terkait

Tumpukan Sampah Sepanjang 1 Kilometer Terlihat di Kali Bahagia

Pemkab Bekasi Gelar Tes Urine Bagi ASN, Dua Orang Terindikasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi