Soal Tuntutan Bobotoh, Begini Tanggapan Umuh Muchtar

JABARNEWS | BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, turut buka suara memberikan tanggapan mengenai keluh kesah yang diutarakan Bobotoh yang meminta perbaikan prestasi Persib di gedung Graha Persib. Sabtu (10/8/2019) lalu.

Umuh menyerukan agar para petinggi manajemen Persib segera melakukan pertemuan untuk melakukan evaluasi terhadap performa klub berjulukan Maung Bandung itu selama putaran pertama Liga 1 2019.

“Ini harus segera ada pertemuan. Jadi bukan Pak Glenn (Sugita) sendiri yang memutuskan semua kalau ada apa-apa harus rembukan dulu, semua harus kesepakatan bersama. Seperti sekarang ini dalam situasi seperti ini harus cepat mengambil sikap,” kata Umuh.

Baca Juga:  Waduh, 20 Kecamatan di Indramayu Zona Merah Covid-19

Umuh mengatakan, sebelumnya ia sudah melakukan pertemuan dengan Glenn Sugita, selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk membahas permasalahan yang dialami Persib selama putaran pertama Liga 1 2019.

Menurutnya, dari pembicaraan tersebut manajemen memang sudah merencanakan langkah-langkah untuk memperbaiki prestasi Persib di kompetisi musim ini. Tak terkecuali dengan mendatangkan pemain baru pada jendela transfer tengah musim.

Baca Juga:  Kata Pak Luhut, Harga Minyak Goreng di Jawa-Bali Sudah Capai Rp14 Ribu per Liter

“Sebelumnya saya sudah melakukan pertemuan dengan Pak Glenn sampai pagi, banyak yang dibicarakan. Soal tim kita serahkan ke pelatih, dia yang memutuskan apa akan ada perubahan atau tetap, begitu juga kalo pelatih ada blunder nanti kita manajemen yang ambil sikap.” Ujar Umuh.

Namun Umuh mengatakan, soal perekrutan pemain, manajemen tidak akan sembarangan. Artinya menunggu hasil evaluasi dari pelatih. Selain itu, manajemen juga memberikan keleluasaan kepada pelatih untuk mendatangkan pemain yang sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga:  Pelanggaran HAM Muslim Uighur, Muhammadiyah Jabar Desak Pemerintah

“Soal transfer juga kita tunggu hasil evaluasi manajemen, evaluasi dari pelatih. Harus sama-sama dan bareng-bareng, supaya persib tetap jaya dan kembali lagi, Pak Glenn juga tidak mungkin merekrut pemain butut yang tidak handal,” pungkas Umuh. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat