Kecelakaan Maut di Tasikmalaya Kijang Tabrak Bus, Dua Orang Tewas

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Kecelakaan maut antara mobil kijang dan bus terjadi di Jalan Raya Rajapolah, tepatnya depan Polsek Rajapolah Kampung Panembong RT 01 RW 06 Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Senin (12/8/2019)

Dalam peristiwa tabrakan sopir kijang dan satu penumpang meninggal dunia di tempat dan korban penumpang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.15 WIB saat kondisi masih gelap,” ujar Kapolsek Rajapolah Iptu Dede Darmawan.

Salah satu warga yang bekerja sebagai tukang ojeg yang biasa mangkal di lokasi kejadian Deni (25) mengatakan, dirinya saat itu tengah menunggu muatan yang biasa hendak ke pasar.

Baca Juga:  Pasca Angin Puting Beliung, Warga Sergai Masih Tinggal di Tenda Darurat

“Jalanan dilokasi kejadian cukup sepi dan kendaraan yang melintasi jalan hanya satu dua saja. Mungkin dikarenakan jalanan sepi pengemudi biasanya memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Apalagi di lokasi kejadian kondisi jalanan lurus,” kata Deni.

“Saat itu, tiba-tiba terdengar suara yang cukup keras tepat di depan kantor Polsek Rajapolah. Saat menoleh bus dan sebuah mobil kijang bertabrakan. Dirinya bersama warga lainnya tidak langsung mendekati dua kendaraan itu. Namun setelah ada petugas yang menghampiri lalu menghampiri dan berupaya membantu petugas melakukan petrolongan pertama kepada korban,” jelasnya.

Baca Juga:  Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT, Muhammadiyah Ngamuk: Mereka Harus Tahu! Indonesia Punya Pancasila

Kapolsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota Iptu Dede Darmawan mengungkapkan, Kendararaan bus Hino Nopol B-7101-WGA yang dikemudikan Agus Sutristianto (40) warga Kampung Lingkup Kedusan RT 03 RW 02 Desa/Kecamatan Winosari Kabupaten Grobogan tersebut bertabrakan dengan kendaraan Toyota Kijang LGX Nopol D-1343-EV yang dikemudikan Taufik (46) warga Kampung Resmi Galih RT 04/RW 02 Desa Batujajar Timur Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat.

“Bus melaju dari arah utara (Jamanis) menuju ke arah selatan (Rajapolah) sesaat ditempat kejadian diduga lepas kendali ke arah kanan bertabrakan dengan kijang yang didalamnya ada 6 orang penumpang,” jelas Kapolsek Rajapolah

Baca Juga:  Ahmad Dhani Ungkap Kenapa Kerap Tak Pakai Masker, Alasannya Bikin Melongo

Akibat kejadian kecelakaan lalulintas tersebut, kata Dede, kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi kendaraan Toyota kijang dan satu penumpang Aris (46) warga Batujajar Bandung meninggal di TKP.

Sedangkan penumpangnya yakni, Enur (35) alami luka berat dan Heni (50) , Attar (5), Eella (12) juga Seril (4) alami luka ringan. Korban yang mengalami luka-lula selanjutnya dibawa ke Puskesmas Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya untuk mendapatkan penanganan.

Petugas setelah olah TKP dan mengevakuasi korban juga kendaraan yang rusak kemudian mengamankan barang bukti. Penanganan perkara Koordinasi unit laka lantas Polres Tasikmalaya Kota. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat