bjb

Pansus III DPRD Jabar Kaji Pembentukan BUMD Tangani Perumahan Rakyat

Pansus III DPRD Jawa Barat Mengkaji BUMD. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyu Wijaya menilai, Pemerintah Provinsi Jawa Barat perlu melakukan Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang membawahi perumahan rakyat merupakan langkah tepat. Seiring kebutuhan masyarakat akan perumahan yang terus meningkat.

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi, pengadaan lahan untuk kebutuhan perumahan rakyat yang tidak bisa secara teknis dilakukan oleh pemerintah provinsi karena bertentangan dengan undang-undang. Senin (12/8/2019).

Baca Juga:

Ketua Komisi II DPRD Jabar: Saatnya Pembudi Daya Ikan Air Tawar Jabar Bangkit

DPRD Jabar: Jawa Barat Memiliki Potesi Ekonomi Tinggi Soal Perikanan Air Tawar



“Saya kira amanat itu bakal muncul, harus seperti apa dibuat prosesnya nanti kita akan mengkaji dan menindaklanjuti. Di Jabar terdapat BUMD Jasa Sarana, tetapi itu holding. Jadi Pansus akan mengkaji apakah akan dibuat PT baru yang menjadi anak perusahaan Jasa Sarana,” katanya.

Sebelumnya Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat telah melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembahasan Perda Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) bersama Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jakarta, pada Kamis (8/8/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Pansus III DPRD Jabar Kemendagri BUMD Perumahan Rakyat

berita terkait

Komisioner KPU Jabar: Jangan Ada Kampanye Saat Reses

Ineu: OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi