Live Stream Bandung 132 TV


KPU Kabupaten Bandung Ajukan Dana 99 Miliar Untuk Pilkada 2020

Sesuai dengan UU Nomor 10 Tahun 2016, pembiayaan pilkada dibebankan kepada pemerintah daerah.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya. (Foto: Pikiran Rakyat)

JABARNEWS | KAB.BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung mengajukan dana hibah sekitar Rp 99 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Bandung untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati Bandung 2020. Anggaran tersebut diklaim memiliki indeks pemilih yang rasional, dengan angka sekitar Rp 41 ribu per pemilih.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat pengajuan anggaran Pilbup 2020 ke Pemkab Bandung sejak Juli 2019. Pengajuan anggaran itu didasarkan pada draft tahapan pilkada dari KPU RI, karena hingga saat ini Peraturan KPU tentang tahapan pilkada belum ditetapkan.

Baca Juga:

Bank Bjb Bantu Resmikan UPH Kopi Kelompok Tani Wanoja

Korban Tenggelam di Sungai Cigede Ditemukan Meninggal, Hanyut 12 Km



"Diharapkan, Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sudah ditandatangani paling lambat 1 Oktober 2019. Oleh karena itu, kami kirimkan surat dilampiri draft kepada bupati. Kami juga sudah ada pembicaraan dengan tim dari Asisten Pemerintahan, untuk pembahasan anggaran yang kami ajukan sekitar Rp 99 miliar," kata Agus dilansir dari laman pikiranrakyat.com, Senin (12/8/2019).

Menurut Agus, pengajuan anggaran yang didasarkan pada draft tahapan tersebut sesuai dengan arahan KPU RI. Dengan demikian, ketika tahapan pilkada ditetapkan, KPU Kabupaten Bandung telah memiliki anggaran dan bisa langsung mengadakan kegiatan.

"Sesuai dengan UU Nomor 10 Tahun 2016, pembiayaan pilkada dibebankan kepada pemerintah daerah," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : KPU Kabupaten Bandung Pilkada 2020 Pemkab Bandung Anggaran Pilkada

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi