aqua

Regulasi Penggunaan Kantong Plastik Di Bekasi Mulai Disusun

Setelah disahkan kebijakan ini nantinya akan diterapkan secara bertahap mengingat ketergantungan masyarakat dalam menggunakan plastik

Pembatasan penggunaan kantong plastik mulai digalakkan. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Kebijakan pembatasan penggunaan kantong plastik di Indonesia masih diliputi ketidakpastian di tengah tingginya volume limbah plastik yang dihasilkan.

Pemerintah Kabupaten Bekasi, berencana membuat regulasi terkait kebijakan pembatasan penggunaan kantong plastik yang akan diterapkan di toko, warung, swalayan, maupun pasar tradisional dan modern.

Baca Juga:

Garbi Siap Jadi Mitra Kritis dan Konstruktif Pemkab Bekasi

Pembangunan Sarana Pendidikan Jadi Prioritas Pemkab Bekasi



"Kita sudah susun regulasi dan sudah diajukan kepada Bupati," kata Kabid Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Suprianto di Cikarang, Selasa (13/8/2019).

"Jika sudah ditandatangani kita akan segera sosialisasikan kepada masyarakat mengenai pembatasan penggunaan kantong plastik ke masyarakat," lanjutnya.

Setelah disahkan kebijakan ini nantinya akan diterapkan secara bertahap mengingat ketergantungan masyarakat dalam menggunakan plastik untuk kegiatan sehari-hari masih relatif tinggi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pembatasan Kantong Plastik Limbah Plastik Pasar Tradisional Pemkab Bekasi

berita terkait

Pemkab Purwakarta Akan Tata Parkir di Pasar Rebo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi