aqua

Rezeki Musiman Pedagang Bendera Asal Garut Hingga ke Sulbar

Penjaja pernak-pernik perayaan HUT Kemerdekaan berjualan sejak tahun 2007

Iyan, penjaja pernak-pernik HUT Kemerdekaan Republik Indonesia asal Garut yang berjualan di kawasan. (Foto:: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Momentum Hari Kemerdekaan yang dirayakan setiap 17 Agustus juga berarti waktu-waktu menuai rezeki, khususnya bagi pedagang musiman yang menjajakan pernak-pernik hari kemerdekaan. Setiap tahun, menjelang Agustus,  para penjaja musiman tersebut kerap menghiasi di sepanjang jalan.

Mereka datang dari luar Sulawesi Barat. Seperti Iyan, pedagang asal Garut, Jawa Barat. Iyan salah seorang penjaja asal Garut Jawa Barat yang menjual pernak-pernik perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Baca Juga:

Asyik! Naik Kereta Api di Hari Kemerdekaan Gratis

Hari Pramuka ke 58, Ini Pesan Kapolres Purwakarta



Hampir di setiap jalan protokol di Kabupaten Mamuju, para penjaja pernak-pernik HUT Kemerdekaan RI terlihat membentangkan berbagai aksesoris perayaan dengan didominasi warna merah dan putih.

Iyan mengaku, sudah tiga tahun berturut-turut ia dan rekan-rekannya menjajakan berbagai aksesoris perayaan HUT Kemerdekaan.

"Ini tahun ketiga saya berjualan aksesoris perayaan HUT Kemerdekaan di Mamuju," kata Iyan, yang ditemui berjualan pernak-pernik perayaan HUT Kemerdekaan di kawasan Jalan Andi Pangeran Pettarani Kabupaten Mamuju, Selasa.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : HUT RI Proklamasi Hari Kemerdekaan Garut Mamjuju Sulbar

berita terkait

Berkorban untuk Kepentingan Bangsa dan Negara

Puluhan Pelukis Ikuti Festival Merah Putih 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi