aqua

30 Duta Jabar Jalani Program Siswa Mengenal Nusantara ke Kaltim

Program SMN diharapkan agar para anak bangsa dapat mengenal budaya Nusantara.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika di Gedung Sate, Selasa (13/8/2019). (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang digagas Kementerian BUMN dalam rangkaian acara BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN), merupakan memperkenalkan keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah melalui interaksi langsung siswa dengan komponen pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi. Sebanyak 30 pelajar SMA terpilih di Jawa Barat siap untuk diberangkatkan ke Provinsi Kalimantan Timur.

Asisten Deputi Energi Logistik Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Silvester Budi Agung mengatakan gelaran BHUN tersebut merupakan salah satu cara Kementerian BUMN memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dalam berkontribusi kepada masyarakat. Salah satunya dengan program SMN agar para anak bangsa dapat mengenal budaya Nusantara.

Baca Juga:

Jamu Persiwa, Persib Masih Upayakan Main Di GBLA

Bojan Terlambat Gabung Persib Karena Masalah Visa



"Tentu saja dari Kementerian BUMN sangat dibantu oleh BUMN masing-masing di Jawa Barat, ada isinya juga dengan para pemangku kepentingan lainnya ada dinas-dinas pemerintah daerah," kata Silvester di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (13/8/2019).

Para pelajar tersebut nantinya bertolak ke Kalimantan Timur untuk mengenal keragaman budaya dan kekayaan alam di daerah itu. Mereka juga akan mengunjungi sejumlah BUMN di Kalimantan Timur sebagai pengelola pembangunan.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika mengaku mengapresiasi program tersebut. Menurutnya para pelajar perlu melihat secara langsung bagaimana para orang tua bekerja dalam membangun bangsa.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Siswa Mengenal Nusantara BUMN PT Jasa Marga Bandung

berita terkait

Bojan Mulai Berlatih Bersama Punggawa Persib

Sambut Imlek, POS Indonesia Luncurkan Prangko Seri Tahun Babi

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi