Masyarakat Purwakarta Ramaikan Penyerahan Pataka dan Kapsul Relay MRSF

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ribuan kaum santri milenial dan masyarakat Purwakarta memadati acara penyerahan Pataka dan Kapsul Relay Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Lapangan Sahate, Kelurahan Nagri Tengah, Purwakarta, Sabtu (9/3/2019).

“Terselenggaranya Pataka Relay/Kapsul MRSF 2019 Polda Jabar dan tersosialisasinya program MRSF 2019 di masyarakat Purwakarta, demi terwujudnya generasi millennial cinta dan tertib lalu lintas menuju Indonesia gemilang mengurangi kecelakaan,” kata Wadir Lantas Polda Jabar, AKBP Risto Samudra, saat ditemui usai melepas Pataka menuju Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Jabar Raih Predikat Tertinggi Program Sejuta Rumah

Risto berharap, antusiasme itu nantinya berujung pada semakin disiplinnya kaum milenial dalam berlalu lintas.

Dengan begitu, tingkat kecelakaan dan korban dari kalangan milenial pun terus berkurang.

Kegiatan serupa, lanjut dia, akan berlanjut di Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang dan terus berlanjut ke daerah lain setiap pekan sampai puncaknya tingkat Jabar akan dilangsungkan di Lapangan Gasibu, Kota Bandung pada 24 Maret 2019.

Sedangkan untuk nasional puncaknya akan digelar di Jakarta pada 31 Maret 2019 mendatang.

Baca Juga:  Wakil Walikota Bandung Besok Kunjungi Kampus UIN

“Kegiatan ini untuk mewujudkan Zero Accident dijalan Raya dengan beberapa sasaran antara lain, Terbangunnya Budaya Tertib Berlalulintas, Terbangunnya Program Keselamatan Berlalulintas, Peningkatan Kualitas Keselamatan dijalan Raya dan membentuk Relawan Lalulintas sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas,” ucap Risto.

Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, dalam situasi ini, generasi milenial diharapkan hadir sebagai pionir, menjadi contoh dalam berlalulintas dengan baik dan benar.

“Generasi milenial adalah generasi pembaharu yang diharapkan bisa memberi contoh yang baik dalam segala aspek, termasuk dalam berlalulintas. Tidak malah sebaliknya, ugal-ugalan di jalanan yang bisa membahayakan diri dan orang lain,” ujar Anne.

Baca Juga:  Dilanda Kekeringan, Pemkab Cianjur Keluarkan Surat Imbauan Gelar Shalat Istiqa

Dia mengajak para milenial dapat berperan aktif secara terus menerus mengutamakan keselamatan berlalu lintas, dengan menaati rambu rambu.

“Semoga para milenial di Kabupaten Purwakarta bisa dapat menerapkan tata cara berlalu lintas yang baik tanpa melanggar rambu lalu lintas,” tutupnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat