Wabup Purwakarta: Sejahterakan Masyarakat Dengan Bursa Inovasi Desa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Bupati Purwakarta, H Aming secara resmi membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) zona I tahun 2019 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jalan Purnawarman Kelurahan Sindangkasih, Rabu (31/7/2019).

Menurut Wabup H Aming sejak tahun 2015 lalu desa sudah mendapatkan anggaran dana desa dari pemerintah pusat melalui Kemendesa PDTT. Dana desa tersebut menurutnya harus didorong untuk program-program inovasi yang dapat mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 2 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Leo dan Virgo

“Semua desa kan sekarang mendapatkan anggaran dana desa, jadi dari situ bisa kepala desa perangkat desanya berinovasi untuk mensejahterakan masyarakat di desanya masing-masing seperti melalui BUMDesa,” papar Wabup H Aming.

H Aming juga berharap tahun depan dana desa dapat dimanfaatkan untuk program-program inovatif baik dalam bidang infrastruktur maupun pemberdayaan.

Wakil Bupati Purwakarta, H Aming saat mengecek dokumen capturing inovasi pada Bursa Inovasi Desa Zona I Purwakarta 2019

Baca Juga:  Wow! Ternyata Ini Penyebab Mencret Sehabis Makan Pedas Menurut Dr. Decsa Medika Hertanto

“Harapannya kepada kepala desa tolong kesejahteraan masyarakat diperhatikan, baik di bidang pedidikan, kesehatan, dan infrastruktur,” ujarnya.

Wakil Bupati Purwakarta, H Aming mendorong agar Pemerintah Desa terus berinovasi melalui program-program unggulan.

Untuk pengawasan Wabup sendiri memastikan tetap dilakukan secara akuntabel dan transpran. Pasalnya sejumlah lembaga baik di daerah maupun pusat turut mengawasi dana yang masuk ke desa.

Baca Juga:  Pasanggiri Jaipong Bentang Bandung, Upaya Lestarikan Seni Sunda

“Ada pengawasan dari Inspektorat ada pendamping desa dari Kemendesa dan pengawas lainnya,” tandas H Aming.

Bursa Inovasi Desa Zona I sendiri digelar oleh 9 kecamatan yaitu, Kecamatan Purwakarta, Pondoksalam, Pasawahan, Jatiluhur, Sukasari, Babakancikao, Bungursari, Campaka dan Kecamatan Cibatu. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat