Golkar Purwakarta Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban

JABARNEWS | PURWAKARTA – DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta membagikan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat, Selasa (13/8/2019).

Ratusan paket daging kurban tersebut, diperuntukkan bagi masyarakat yang berhak menerima, terlebih masyarakat yang ada di pedesaan.

“Daging kurban ini akan didistribusikan langsung oleh panitia kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu atau yang jarang memakan daging karena keterbatasan ekonomi,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Ahmad Habibie Bungsu Maula Akbar, saat diwawancarai, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga:  Simak, Ini Waktu yang Tepat Minum Air Putih

Maulana menjelaskan, dalam membungkus daging kurban pihaknya menggunakan daun jati untuk mengurangi sampah plastik.

Penggunaan daun jati sebagai pembungkus daging tersebut ujar Maulana, sudah diajarkan orang tua dulu bahkan menjadi bagian dari tradisi masyarakat Jawa Barat. Selain efektif dalam menjaga lingkungan, dengan daun jati, kualitas daging lebih terjaga.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Disbudpar Kota Bandung Usulkan Tim Yang Bertugas Lakukan Pemantauan

“Selain untuk menjaga lingkungan, daun jati juga mampu menjaga kualitas daging,” ujarnya.

Sebagai penutup Maulana menambah, momen Hari Raya Idul Adha tahun ini DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta menyembelih 1 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Baca Juga:  Kejari Purwakarta Periksa 30 Orang Terkait Dugaan Pemotongan Dana Jaspel Kesehatan

“Sapi dan kambing yang kita sembelih dan dagingnya kita bagikan hari ini berasal dari pengurus dan kader Golkar Purwakarta,” tambahnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat