aqua

Begini Cara Batasi Anak Bermain Gadget Ala Sekdis DPPKB Purwakarta

Orangtua harus melek teknologi, sehingga dapat mendampingi anak-anak mereka dalam mengakses internet.

Sekertaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Fata Faridulhisan, bersama kader generasi remaja (Genre). (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Saat ini perkembangan teknologi yang teramat pesat memang tak bisa di cegah. Bisa dilihat bagaimana anak-anak di bawah umur sudah memegang ponsel di tangan, entah apa yang akan mereka lihat melalui benda elektronik tersebut.

"Sebagai orang tua, perlu memperhatikan dan memberikan batasan penggunaan ponsel pada sang buah hati. Bukan karena tidak sayang, ini semata-mata bertujuan agar si kecil tidak kecanduan dan terkena dampak negatif dari gawai itu sendiri," kata Sekertaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Fata Faridulhisan, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Selasa (13/8/2019)

Baca Juga:

Kite Fighter Purwakarta Berbagi Tips Bermain layang-layang yang Aman

Kecamatan Darangdan Penghasil Sayuran Paling Produktif di Purwakarta



Menurut pria yang pernah menjabat Kepala Bidang ketahanan keluarga itu, perann orang tua terutama ibu, sangat penting dalam perbatasan pemegangan gadget pada anak.

Bila tidak dideteksi secara dini, lanjut Fata, akan berpengaruh terhadap perkembangan anak, terutama dari aspek sosial maupun emosi anak.

“Karena anak asyik bermain dengan gadgetnya, maka anak akhirnya akan asyik dengan dunia sendiri. Anak akan lebih memilih untuk menyendiri sambil megang gadgetnya dibanding bermain dengan teman seusianya,” jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Keluarga Berencana DPPKB Purwakarta GenRe Purwakarta

berita terkait

Pemuda Purwakarta Ini Buka Salon Khusus Ikan Cupang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi