aqua

Pemkot Bandung Sebar 500 CCTV Dipantau Langsung dari BCC

Dengan menambah CCTV di Kota Bandung, diharapkan membantu kepolisian dalam menekan tindak kejahatan.

Pemantauan CCTV di Bandung Command Center. (Foto: Diskominfo Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Kota Bandung akan menjadi salah satu kota yang akan dilengkapi  banyak Closed Circuit Television (CCTV) di area publik khususnya dalam mengawasi lalu lintas (lalin) atau traffic light.

Terhitung sebanyak 500 Closed Circuit Television (CCTV) dimiliki dan dipasang di Kota Bandung. Seluruh CCTV tersebut telah terkoneksi ke Bandung Command Center (BCC).

Baca Juga:

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Pedagang Kecolongan, Minta PD Pasar Ambil Alih Pasar Andir



"Hampir 500 CCTV berada di Kota Bandung, 200 di dalamnya dimiliki oleh Diskominfo. Semua terkoneksi dengan BCC," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung (Diskominfo), Anton Sunarwibowo, pada acara Bandung Menjawab, Selasa (13/8/2019).

Ia menegaskan, Diskominfo sebagai penggagas Bandung Command Center (BCC) pun memiliki tugas untuk memonitor keadaan Kota Bandung dengan menggunakan CCTV. 

Namun Anton mengakui, untuk menjangkau seluruh wilayah Kota Bandung memang bukan hal mudah. Karena itu ia berharap ada peran serta dari kewilayahan untuk memiliki CCTV. Dengan begitu,  bisa memberi bantuan bagi wilayah khsusnya memonitor lingkungan sekitar. 
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : CCTV Pemasangan CCTV di Jalan Dinas Perhubungan Pemkot Bandung Bandung

berita terkait

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi