bjb

Hasilkan Diversifikasi Pangan Melalui Program 'Hati-nya' PKK

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil di acara Lomba Cipta Menu/Festival Pangan Lokal B2SA. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Melalui program 'Hati-nya PKK', yaitu halaman asri, teratur, indah, dan nyaman. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil mengajak untuk memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan tidur dengan menanam tanaman warung hidup dan apotik hidup merupakan salah satu upaya diversifikasi bahan pangan.

"Kebutuhan pangan keluarga sudah ada di halaman, baik itu karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineralnya," kata Atalia saat membuka Lomba Cipta Menu/Festival Pangan Lokal B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman) Tahun 2019 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (13/8/19).



Dalam kesempatan tersebut, Atali Tadi juga sudah saya menitipkan pesan kepada para Ketua PKK kabupaten/kota yang juga ketua Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan).

Menurut Atalia, berbagai jenis pangan lokal mempunyai kandungan gizi baik untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Selain itu, pangan lokal mudah didapatkan sekaligus mendukung kemandirian pangan masyarakat.
Halaman selanjutnya
Tags : Program Hatinya PKK Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya Kamil Diversifikasi Bahan Bangan PKK

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi