bjb

Menjawab Kritikan Bobotoh, Persib Targetkan Menang di Kandang

Skuad Persib Bandung. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Menjamu Borneo FC, Persib Bandung tak mau telan kekalahan lagi di kandang sendiri dalam lanjutan pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). 

Maung Bandung tentu saja sangat membutuhkan tambahan tiga poin atas Borneo FC untuk mengamankan posisi di klasemen sementara. Sekaligus, membuka peluang mengakhiri putaran pertama di papan atas.

Saat ini Persib menduduki peringkat kesembilan dengan 14 poin. Meski berada di jajaran 10 besar, posisi Persib masih terancam beberapa kesebelasan seperti PSM Makassar hingga Barito Putera.

Mereka masih memiliki empat pertandingan, termasuk melawan Barito, sebelum paruh musim tiba. Andai bisa meraup poin maksimal dari empat laga tersebut, Persib bukan hanya bisa mengamankan posisi di 10 besar, tapi berpeluang mengakhiri putaran pertama di papan atas.

"Pertandingan yang besar bagi kita karena kita ingin memperbaiki posisi kita di sisa paruh musim. Maka kita harus dapatkan tiga poin besok," kata Pelatih Persib, Robert Alberts.

Untuk mengalahkan Borneo, Persib akan mengerahkan segala cara. Termasuk memanfaatkan set piece bola mati untuk mencetak gol. Pada laga sebelumnya menghadapi Persela Lamongan, Persib sukses membukukan dua gol melalui proses sepakan pojok.

"Saya tidak peduli dengan cara kami mencetak gol, yang penting usaha kami bisa berbuah gol sekalipun itu dari bola mati. Gol dari bola mati itu bagus karena merupakan salah satu senjata dari kami," sambung Robert.

Kendati demikian, Robert juga berharap saat menghadapi Borneo Persib bisa mencetak gol melalui situasi open play. Dikatakan Robert, Persib sudah membuat strategi khusus untuk membongkar pertahanan Borneo FC dan mencetak gol.

"Memang saya berharap jika besok pemain bisa mencetak gol dari open play karena kami sudah tahu bagaimana melakukan penetrasi ke barisan belakang Borneo dan kami sudah bekerja untuk memanfaatkan itu dalam dua kali sesi latihan." Ujar Robert.
Baca Juga:

Persib Masih Tunggu Keputusan PSSI

Soal Perekrutan Yamashita, Manajemen Persib Serahkan Keputusan Pada Radovic


"Kami sudah memberi masukan bagi pemain untuk memecah pertahanan Borneo dan saya senang jika melihat gol besok datang dari open play. Tapi jika gol datang dari corner juga saya tetap senang," tegasnya.

Sementara di kubu lawan, Borneo FC juga tak kalah menggebu untuk mengalahkan Persib. Klub berjulukan Pesut Etam itu bertekad memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kompetisi. Sebelumnya Borneo FC melewati tujuh pertandingan tanpa menelan hasil minor.

"Kami tahu besok akan menjadi laga yang berat karena ini akan berat bagi kami. Bagi setiap tim, selalu sulit jika bermain di sini karena Persib adalah tim besar dan kuat. Tapi bagi kami penting untuk meraih tiga poin besok. Tentu kami selalu ingin mencoba meraih tiga poin dimanapun termasuk ketika bermain di kandang lawan," kata Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Prakiraan Susunan Pemain Persib Vs Borneo FC
Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (GK); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Hariono, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Esteban Vizcarra; Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel, Ghozali Siregar.
Pelatih: Robert Rene Alberts

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Arga Winata (GK); Makarius Suruan, Wildansyah, Javlon Guseynov, Fathul Rahman; Mahadirga Lasut, Finky Pasamba, Renan Silva; Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry, Terens Puhiri.
Pelatih: Roberto Mario Carlos Gomez. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Persib Bandung Bobotoh Liga 1 Shopee Kapten Persib Borneo FC

berita terkait

Adaptasi, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih

Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi