bjb
itcbet

Perwakilan 10 Negara Bahas Ekosistem Pesisir di IPB Bogor

Para peserta SCESAP International Symposium 2019 di Kampus Institut Peryanian Bogor (IPB). (Foto: Antara

JABARNEWS | BOGOR - Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar International Symposium 2019 yang dihadiri para perwakilan dari 10 negara yang tergabung dalam The Society for Coastal Ecosystems Studies - Asia Pacific (SCESAP) Kabupaten Bogor, kegiatan dimulai tanggal 12 hingga 16 Agustus 2019.

Chairman of Local Organizing Commuter SCESAP International Simposium Prof Yusli Wardiatno, mengatakan pembahasan ekosistem pesisir ini merupakan kegiatan rutin dua tahunan yang pelaksanaannya kini menginjak kali ketiga, dengan Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Rabu (14/8/2019).

Baca Juga:

Kepala Daerah Ciamis dan Bogor Resmi Dilantik

211 Kepala Sekolah mengikuti Bimtek Disdik Kota Bogor



"Sumber daya pesisir dan laut sangat penting, bagaimana pun kita bisa belajar dari negara-negara lain, ada 10 negara termasuk Indonesia," ujarnya.

Dosen Departemen Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB University itu mengatakan bahwa masih banyak hal yang tersembunyi mengenai sumberdaya pesisir dan laut. Maka, eksplorasi bioteknologi menurutnya mampu mengungkap potensi-potensi yang memberikan nilai tambah bagi sumberdaya pesisir dan laut.
Halaman selanjutnya
Tags : Ekosistem Pesisir Institut Pertanian Bogor Sumberdaya Alam Bogor

berita terkait

Ungkap Kasus Pembunuhan Siswi SMK Bogor, Polri Minta Bantuan FBI

Alih Fungsi Lahan Di Kota Bogor Tidak Terkendali

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi