Ini Pesan Emil Buat Kontingen Jabar di PON XX Papua

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan tiga pesan penting kepada atlet-atlet daerah yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Papua. Pertama, soal IQ para atlet Jabar yang diyakini Ridwan luar biasa sehingga menjadi aspek penting dalam memenangkan lomba dan pertandingan.

“Sekarang kan ada sport science, ilmu ilmiah bagaimana olahraga ini bisa dihitung,” kata Ridwan Kamil pada saat Apel Besar Kontingen Jabar di Bandung, Rabu (14/8/2019).

Baca Juga:  DPLK Bank BJB, Layanan Merancang Investasi Hari Tua

Hal kedua adalah QE atlet Jabar yang disebutnya harus someah (ramah) kepada atlet lain.

“Jadi di Papua senyum sapa salam walaupun rada haredang (panas). Waktu bertamu pun keramahtamahan kita terpancar,” kata dia.

Hal ketiga yang dititipkan Ridwan adalah soal SQ, yakni berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tong hilap (jangan lupa) berdoa kepada Allah SWT karena manusia itu berusaha Tuhan yang menentukan,” kata dia.

Selain itu Gubernur Emil pun menargetkan provinsinya kembali menjadi juara umum PON XX Tahun 2020 di Papua.

Baca Juga:  Ibu Hamil Minta Dielus Ridwan Kamil

“Ini harus menjadi pembuktian bahwa slogan Jabar Juara bisa hadir pada puncaknya, yakni ada di perhelatan PON. Di mana di PON XIX/2016 kita Juara Umum. Insya Allah 2020 kita juara umum, 2024 terus juara umum, oleh kebersamaan kita,” ungkapnya.

Kepada para atlet dan pelatih, Ridwan mengungkapkan bahwa dana PON dari Pemprov Jawa Barat telah cair.

“Silakan ditagih kepada yang bisa ditagih. Saya ingatkan itu urusan setengah dari urusan kita di PON XX. Setengahnya kita tetap bersemangat dengan metode pelatihan yang macam-macam,” kata dia.

Baca Juga:  Dewan Tinjau Listrik Masuk Desa Di Bandung Barat

Ridwan optimistis Jawa Barat mengumpulkan 165 medali emas pada PON Papua itu.

“Kalau tercapai Insya Allah kita kembali jadi tim juara. Itu kan sudah dihitung secara teori, kalau tetangga sebelah kita bisa 140 emas dan saingan kita terdekat 120 maka Jabar insya allah bisa mendapatkan 165 medali emas,” kata dia. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat