bjb

Hari Pramuka ke 58, Ini Pesan Kapolres Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, bersama Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho dan Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming di kegiatan peringatan hari Pramuka ke 58 di Pemkab Purwakarta.. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bulan Agustus telah datang, bulan ini dijamin meriah karena di bulan inilah HUT Kemerdekaan RI diperingati. Selain itu satu diantara hari besar nasional yang diperingati setiap bulan Agustus adalah hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

"Pramuka merupakan nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan. Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, saat ditemui usai menghadiri kegiatan hari Pramuka yang ke 58, di Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Rabu (14/8/2019).

Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring



Kapolres berharap gerakan Pramuka mampu memberi inspirasi dan kontribusi terhadap bangsa dalam menjawab tantangan zaman. Pramuka juga sebagai kegiatan edukatif bagi generasi muda.

"Harapan kita, bisa memberikan makna yang cukup besar tentang persatuan dan kesatuan serta membumikan Dasa Darma Pramuka. Pramuka harus bisa memberi inspirasi dan kontribusi bagi bangsa," harapnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Hari Pramuka HUT RI Polres Purwakarta Pemkab Purwakarta Dasa Dharma Pramuka

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi