Ridwan Kamil Nantikan Kolaborasi Anggota DPRD Jawa Barat yang Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menyebutkan saat ini Pemerintah Provinsi Jabar membutuhkan pemikiran dan peranan anggota DPRD baru untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada di masyarakat.

“Kita sebagai pemerintah menunggu kolaborasinya karena masih banyak pr peraturan daerah, registrasi dan anggaran yang pro rakyat,” kata Emil saat Penyerahan SK Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Pemilu Tahun 2019 di KPU Jabar, Jl Garut, Kota Bandung, Rabu (14/8/2019).

Baca Juga:  Peduli Bencana Kabut Asap, Areka Gelar Aksi Solidaritas

Selain itu, Emil juga mengingatkan tentang tugas dan fungsi anggota DPRD agar dalam proses pembangunan dapat diawasi dan berjalan lancar.

“Juga perlu penguatan-penguatan dan tentunya juga pengawasan pembangunan karena tugas dan fungsi DPRD ada tiga pada penganggaran legislasi dan pengawasan,” tuturnya.

Emil melanjutkan bahwa pelantikan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat akan dilakukan pada tanggal 2 September 2019 di gedung Merdeka,.

Baca Juga:  Puting Beliung Terjang Karangtengah, BPBD Cianjur: 16 Rumah Warga Rusak

“Pelantikan akan dilaksanakan tanggal 2 September di gedung Merdeka. setelah itu biasanya dewan perwakilan untuk memilih siapa pimpinan fraksi dan lain-lain,” jelasnya.

Ia berharap pada bulan Oktober anggota DPRD terpilih sudah dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya.

Kendati demikian, Emil sangat terbuka untuk kritikan-kritikan yang membangun dan mengesampingkan masalah-masalah yang ada terdahulu di Pilgub, Pileg dan Pilpres.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Berperan Mutakhirkan Data Pemilih

“Mungkin pada awal Oktober an lah kondisi sudah benar-benar siap kami sangat terbuka selama untuk kepentingan DPRD Jawa Barat. Kita bisa dialog tidak ada lagi istilah Pilgub, Pilpres dan Pileg itu sudah lewat yang kita Siapkan sekarang adalah langkah menuju Jabar juara lahir dan batin,” pungkasnya. (Rnu)

Jabar News | Berita Jawa Barat