Kemah Berkarakter di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan Pramuka dari gugus 5 dan gugus 6 antusias mengikuti Kemah Berkarakter di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

Selain diisi dengan kegiatan perkemahan dan wawasan kebangsaan, anggota Pramuka juga diajak mengenal lebih dekat Alutsista dan senjata api yang dimiliki Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

Menurut Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, bertepatan di hari Pramuka Yang ke 58, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad berikan pemahaman kepada pelajar yang sedang berkemah tentang pentingnya keteguhan sikap untuk membela Pancasila di masa sekarang ini.

Baca Juga:  Pemkab Cianjur Segera Buka Pembelajaran Tatap Muka di Wilayah Zona Hijau

“Melalui metode belajar dan bermain, perkemahan ini menjadi wadah pembinaan karakter dan jatidiri bagi para pelajar. Selain itu kepada para pelajar yang berkemah di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ini kami tanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945,” kata Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Rabu (14/8/2019).

Baca Juga:  Ajaib, Ban Besar Bungkus Batang Pohon Di Purwakarta

Dalam perkemahan Pramuka ini, Andi berharap, dapat menciptakan kecintaan terhadap tanah air, sehingga kedepan para remaja mempunyai jatidiri dan karakter yang kuat.

Pembinaan karakter generasi muda tegas Andi, merupakan tanggung jawab bersama, dan tentunya melibatkan dukungan segenap komponen bangsa.

Baca Juga:  Saling Klaim Kemenangan di Pilpres Menjadikan Rakyat Bingung

“Kami TNI AD dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbukan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repulik Indonesia,” tegasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat