bjb

Lanal Cirebon layak Ditingkatkan Statusnya Menjadi Tipe B

Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda Yudo Margono saat kunjungan kerja di Markas Komando Lanal Cirebon. (Foto: One/Jabarnews)

JABARNEWS | KOTA CIREBON -  Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda Yudo Margono melaksanakan kunjungan kerja di  Markas Komando Lanal Cirebon, Jalan Kesunean, Kota Cirebon, Rabu (14/8/2019) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Pangkalan TNI AL di Cirebon sendiri merupakan wilayah Komando Armada I tingkat tipe C yang berada di perairan Cirebon.

Dalam kunjungannya, Laksamana Muda Yudo Margono mengatakan, Lanal Cirebon sangat memungkinkan untuk ditingkatkan menjadi Tipe B.

Setelah melihat kondisi pangkalan AL Cirebon, dirinya berencana akan menyampaikan hal tersebut kepada Kepala Staf TNI AL (Kasal), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Pasalnya, kata dia, mengenai peningkatan status itu merupakan sepenuhnya keputusan dari Kasal.

"Lanal Cirebon ini pernah Tipe B tapi pada tahun 2006 diturunkan kembali menjadi Tipe C," ujar Laksamana Muda Yudo Margono yang didampingi oleh Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho.

Yudo Margono mengatakan, berdasarkan hasil tinjauannya Lanal Cirebon layak ditingkatkan statusnya ke Tipe B. Sebab, dari segi personel, sarana, dan prasarana yang ada sudah sangat memadai.

Selain itu, keberadaan objek vital yang nantinya dibangun di wilayah kerja Lanal Cirebon menjadi pertimbangan peningkatan status tersebut.

"Terutama adanya pelabuhan internasional di Patimban yang sekarang tengah dibangun," ungkap Yudo Margono. (One)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Lanal Cirebon Panglima Komando Armada I Laksamana Muda Yudo Margono Peningkatan Status
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi