bjb

Majukan Persima, Djajang Tekankan Pembinaan

Ketua Persima, Djajang Nurjaman menyalami para pemain sebelum bertanding di Stadion Warung Jambu Majalengka. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Dua minggu usai ditetapkan sebagai Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia Majalengka (Persima), Mantan Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman mengaku siap memajukan dunia sepak bola di ‘Kota Angin’.

Saat ini, dia belum berani banyak komentar. Namun, untuk meningkatkan kualitas persepakbolaan di Majalengka, dia akan lebih menekankan soal pembinaan.

"Belum berani banyak komentar dulu, tapi intinya, saya ingin lebih menekankan soal pembinaan. Itu mutlak, karena kualitas SDM bisa menentukan prestasi," ujar pria yang akrab dipangil Djanur ini, saat launching pertandingan perdana Persima di Stadion Warung Jambu, Rabu ‎(14/4/2019) sore.

Selain itu, kata Djajang, dia melihat masih ada berbagai kendala untuk kemajuan Persima. Menurut kacamatanya, yang masih kurang di Majalengka yakni soal sarana dan prasarana. Sebab, jika dibandingkan dengan wilayah lain, Majalengka masih tertinggal.

"Yang jelas, kendalanya yakni sarana kurang memadai. Tapi itu nanti ya, sambil jalan saja. Yang paling urgent adalah soal pembinaan yang akan terus ditingkatkan," ungkapnya.

Djajang mengatakan, saat ini tim Persima akan uji coba dengan tim Porda Majalengka. Dengan adanya kegiatan pertandingan tersebut diharapkan, dapat meningkatkan mental percaya dirinya ketika berlaga dalam kompetisi apapun.
Baca Juga:

Ini Langkah Terobosan Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan KDRT Di Majalengka

Majalengka Tertutup Untuk Produk Luar


Sementara itu, ‎pengurus Persima lainnya, H. Budi didampingi H. Asep Mulyana mengatakan, saat ini pihaknya tengah konsen membangun koordinasi dengan sejumlah pihak untuk supporting Persima. Diharapkan dengan Ketua Persima yang baru, dunia sepak bola Majalengka akan semakin maju dan berkembang.

"Kehadiran Pak Djanur (Djajang) ini merupakan angin segar. Kita optimis sepak bola di Majalengka akan lebih berprestasi lagi," ungkapnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Persima Majalengka Pembinaan Djajang Nurjaman Sepak Bola

berita terkait

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi