Dua Pelajar Bandung Ikut Perkuat Indonesia di Kompetisi Baseball Asia

JABARNEWS | BANDUNG – Dua pelajar asal Kota Bandung, yakni Riandika Adil Pradipta dari SMA Negeri 7 Bandung dan Azfa Haifan Mufti dari SMP Negeri 5 Bandung, akan ikut memperkuat tim nasional Indonesia yang akan berlaga di Baseball Federation of Asia (BFA) U-15 di Shenzen Cina, 17-26 Agustus 2019.

Keberangkatan Riandika dan Azfa dilepas oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Bandung, Rabu (14/8/2019).

Baca Juga:  Libur Lebaran, Pengunjung Serbu Tempat Wisata di Karawang

Plh. Wali Kota mengaku gembira karena semakin banyak atlet muda Kota Bandung yang unjuk gigi dalam pentas olahraga besar skala nasional sampai internasional.

“Pemerintah sangat mengapresiasi. Kami juga sudah bekerja sama dengan KONI Kota Bandung terkait pembinaan atlet muda,” ujarnya.

Ia berharap, dengan olahraga, para atlet muda ini dapat menyerap hal-hal positif seperti kedisiplinan dan sportivitas. Riandika dan Azfa diharapkan mampu menampilkan performa terbaik saat bertanding nanti.

Baca Juga:  Anggaran Perjalanan Dinas Meningkat, FITRA Curigai Penyelewengan

Sementara itu, Manajer dari perwakilan atlet bisbol Kota Bandung, Linda Mahdis berterima kasih atas atensi yang diberikan Pemerintah Kota Bandung.

“Ini membuktikan bahwa bisbol itu bukan olahraga ekslusif yang hanya bisa dinikmati kalangan tertentu,” ujarnya.

Sedangkan Riandika dan Azfa mengaku senang dapat tampil di ajang internasional BFA U-15. Keduanya siap mengharumkan nama Kota Bandung di turnamen ini.

Baca Juga:  Diiming-imingi Investasi, Warga Sekampung Di Tasikmalaya Tertipu Rp500 Juta

“Tentu. Kami akan berikan yang terbaik,” ujar Riandika dan diamini oleh Azfa.

Riandika dan Azfa tergabung bersama 18 atlet bisbol Indonesia yang akan bertanding pada BFA U-15 di Cina. Timnas Indoensia akan bertolak ke Cina pada 17 Agustus 2019 dan kembali ke Indonesia pada 26 Agustus 2019 mendatang. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat