bjb

Meski Sempat Unggul, Persib Dipaksa Bermain Imbang Melawan Borneo FC

Ghozali Siregar berebut bola dengan Terens Puhiri. (Foto: Persib)

JABARNEWS | BANDUNG - Persib Bandung gagal meraih kemenangan, sempat unggul dua gol di babak pertama, Maung Bandung harus puas berbagi poin dengan Borneo FC setelah bermain imbang 2-2 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (14/8/2019).

Tampil penuh percaya diri di depan ribuan pendukungnya, Persib langsung tancap gas sejak awal laga. Agresivitas Persib di babak pertama membuahkan dua gol melalui Ghozali Siregar di menit 9 dan Esteban Vizcarra (24'). Sayangnya di babak kedua, Maung Bandung tampil loyo dan kehilangan momentum hingga lawan berhasil mengejar lewat Lerby Eliandry di menit 62 dan penalti Renan Silva di menit 72.

Bermain di kandang sendiri dan motivasi meraih kemenangan setelah rentetan hasil tak maksimal di beberapa laga sebelumnya, membuat skuat Maung Bandung tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Bahkan di lima menit awal, Persib menciptakan sejumlah peluang. Namun kesigapan kiper Borneo FC, Nadeo Arga Winata mementahkan peluang yang diperoleh Hariono lewat tendangan keras dari luar kotak penalti serta sundulan Ezechiel N'douassel.

Berkali-kali digempur, Nadeo akhirnya harus memungut si kulit bundar dari dalam gawang yang dikawalnya. Ghozali Siregar sukses menaklukkan kiper muda tersebut setelah menyambar crossing akurat Ezechiel di menit 9.

Persib menggandakan keunggulan melalui sundulan Esteban Vizcarra di menit 24. Pemain naturalisasi itu memaksimalkan umpan Febri Hariyadi untuk membuat gawang Borneo FC kembali bergetar.

Maung Bandung nyaris memperlebar keunggulan melalui Ghozali yang sudah berhadapan dengan Nadeo di menit 39. Namun eksekusi Gozo kali ini tak tepat sasaran karena menyamping di sisi gawang.

Baca Juga:

Hasil Medical Check Up, Lopicic Tidak Ada Riwayat Cedera Parah

Soal Perekrutan Yamashita, Manajemen Persib Serahkan Keputusan Pada Radovic

Selang empat menit kemudian, giliran Febri yang memaksa Nadeo harus jatuh bangun untuk memblok tendangan keras dari jarak dekat. Hingga rehat pertandingan skor 2-0 untuk Persib bertahan.

Di babak kedua, Maung Bandung terlihat lebih fokus mempertahankan keunggulan dua gol. Kondisi ini dimanfaatkan Pesut Etam untuk bermain lebih menyerang dan mengendalikan permainan.

Hasilnya dua gol penyeimbang dicetak tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez itu di menit 62 lewat tendangan bebas Lerby Eliandry dan eksekusi penalti Renan Silva selang 10 menit kemudian. Hukuman penalti diberikan kepada Persib setelah Hariono melanggar Matias Conti.

Hasil imbang ini menambah rentetan hasil kurang memuaskan Persib. Di sisi lain, Borneo FC memperpanjang catatan tak terkalahkan jadi 8 pertandingan.

Dengan tamabahan satu poin, Persib yang saat ini mengantongi 15 poin gagal beranjak dari posisi 11. Begitu pula dengan Borneo FC yang bertahan di posisi empat klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 20 poin. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Persib Bandung Borneo FC Liga 1 Maung Bandung
properti

berita terkait

Adaptasi, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih

Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi