Jelang HUT RI, Warga Arak Kain Merah Putih 100 x 5 Meter Keliling Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Dalam kegiatan Kirab Merah Putih 2019 pada Kamis (15/8/2019), menjelang peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus. Kain merah-putih berukuran 100 x 5 meter diarak Bupati Bogor Ade Yasin bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Bogor dan warga keliling Bogor.

“Berjalan 2,5 kilometer tidak seberapa dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan kemerdekaan kita dulu,” katanya usai kirab dengan rute dari Lapangan Tegar Beriman menuju Cibinong City Mall (CCM).

Baca Juga:  Buffon Ogah Mundur Dari Timnas

Kegiatan yang melibatkan 4.000 peserta itu dimulai dengan apel di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, disusul pembentangan kain merah-putih yang kemudian diarak ke halaman parkir CCM.

Baca Juga:  Nama-nama Skill Lolita Dalam Game HP Mobile Legends, Yuk Simak!

Ade mengatakan setelah kirab, kain merah-putih itu akan dilipat dan dibawa ke Balai Kota Bogor.

“Dari Cibinong ke Kota Bogor. Ini dua kegiatan yang disatukan. Kota dan Kabupaten Bogor saudara, terintegrasi kerja sama menyukseskan Kirab Merah Putih,” katanya.

Kain merah-putih dari Kabupaten Bogor tersebut selanjutnya akan dibentangkan dari Bogor Trade Mall sampai ke halaman Balai Kota Bogor.

Baca Juga:  Polda Jabar Amankan 4 Tersangka Kasus Faktur Pajak Bodong

Ketua Festival Merah Putih (FMP) 2019 Awaluddin Sarmidi mengatakan bahwa Kirab Merah Putih merupakan bagian dari rangkaian festivak yang digelar sebulan penuh selama Agustus untuk memperingati hari kemerdekaan RI. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat