KA Galunggung Jurusan Kiaracondong Anjlok di Garut, Ini Penyebabnya

JABARNEWS | GARUT – Diduga karena mengalami gagal rem rangkaian kereta api Galunggung dengan jurusan Kiaracondong (Bandung) – Tasikmalaya, alami anjlok di stasiun Bumiwaluya, Malangbong, Kabupaten Garut, pada Kamis (15/8/2019).

Kereta dengan nomor lokomotif CC20192 yang anjlok pada pukul 08.15 WIB, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Kejadian itu pun dibenarkan Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Noxy Citrea, saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Soal Pilgub Jabar, Dede Yusuf Menunggu Arahan Partai

“Benar adanya anjlok KA Galunggung di Stasiun Bumiwaluya,” kata Noxy.

Adapun penyebab anjloknya KA Galunggung ini, disebabkan ada as pada kereta yang keluar dari rel kereta. Pihaknya pun tengah lakukan perbaikan atas kejadian itu.

“Ada 2 as yang keluar rel pada kereta nomor tiga dari belakang,” ucapnya.

Noxy menuturkan sampai saat ini pihak Daop 2 sedang melaksanakan proses evakuasi. Akibat anjloknya KA Galunggung, untuk perjalanan kereta api, ada KA Lodaya relasi Bandung – Yogyakarta – Solo yang masih tertahan di Stasiun Warungbandrek.

Baca Juga:  Wabup Majalengka Ajak Masyarakat Tak Ikut Aksi ke MK

“Kami memohon maaf atas ketidaknyaman yang terjadi. Saat ini petugas sedang melakukan evakuasi dan diharapkan akan segera selesai untuk mengembalikan kereta ke jalurnya,” jelas Noxy.

Baca Juga:  Ada 28 Korban Kecelakaan Maut di Cipularang

Menurut Noxy, di KA Galunggung ada 77 penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Tasikmalaya. Dengan kejadian ini, pihak PT KAI, mohon maaf kepada para pengguna jasa kereta api.

“Atas ketidaknyamanan ini, kami terus berupaya antar unit semaksimal mungkin agar segera teratasi dan perjalanan normal kembali,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat