Pimpinan Parpol di Jabar Desak Cabut Moratorium DOB

DPW PKB Jawa Barat mengundang para pimpinan partai politik di Jabar untuk berdiskusi terkait pencabutan moratorium DOB

Suasana pertemuan para pimpinan partai politik di Jabar di Kantor DPW PKB Jawa Barat Jalan Ahmada Dahlan Kota Bandung, Kamis (15/8/2019). (Foto: Humas PKB))

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah belum mencabut moratorium pemekaran daerah otonomi baru (DOB), padahal telah banyak daerah yang mengajukan untuk dimekarkan. Pasalnya, alasan pelayanan dan sebagainya.

Sejumlah pimpinan partai politik di Provinsi Jawa Barat yakni PKB, Partai Gerindra, PKS, PPP, Partai Golkar, PDIP, PAN, Partai NasDem, Perindo dan Partai Demokrat meminta agar pemerintah pusat mencabut moratorium daerah otonom baru (DOB) untuk wilayah Jabar.

Baca Juga:

Iis Turniasih Minta Pemprov Jabar Naikan Anggaran Rutilahu Rp 25 Juta Per Unit

Subang Belum Miliki CCPD Meski Jadi Lumbung Padi Nasional



"Hal kedua yang kami simpulkan dari pertemuan ini ialah bagian dari percepatan untuk pembangunan Jabar yang lebih baik. Dan semua parpol bersepakat agar pemerintah pusat mencabut moratoriun DOB di Jabar," kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, di Bandung, Kamis (15/8/2019).

DPW PKB Jawa Barat mengundang para pimpinan partai politik di Jabar untuk berdiskusi terkait isu kekinian di provinsi ini.

Dalam diskusi tersebut, kata Huda, ada tiga hal penting yang dibahas salah satunya ialah tentang sikap pimpinan parpol di Jabar yang meminta agar pemerintah mencabut moratorium DOB untuk Jabar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pencabutan Moratorium Daerah Otonomi Baru Pemprov Jabar Kemendagri

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Ulang Tahun Covid-19, Ridwan Kamil: Semoga Pendek Umur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi