bjb

Bamsoet Dukung Komposisi Kabinet 55/45 Jokowi - Ma’ruf

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Dok. Bamsoet)

JABARNEWS | JAKARTA - Pernyataan  Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebutkan sebanyak 55 persen menteri yang akan mengisi kabinet lima tahun kedepan berasal dari kalangan profesional. Dan sisanya 45 persen dari kalangan Partai politik didukung penuh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). 

Bamsoet meyakini bahwa komposisi tersebut dapat mengimplementasikan semua program, visi, dan misi pemerintahan Joko Widodo Jilid II.

“Presiden sudah tahu kebutuhan pemerintahannya lima tahun ke depan, maka ia memberikan komposisi pemerintahannya lebih banyak profesional. Menurut saya itu pilihan tepat,” kata Bamsoet kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (15/8/2019).

Menurut Bamsoet perhitungan komposisi tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang. Termasuk sudah melalui komunikasi dengan partai koalisi terkait dengan nama-nama calon yang masuk dalam struktur kabinet.

Baca Juga:

Najwa Shihab Dinilai Mumpuni Jadi Menteri Sosial

3 Srikandi Menteri yang Layak Dipertahankan di Kabinet Kerja II

“Tinggal beliau yang menentukan dengan hak prerogatif yang dimilikinya dalam menentukan orang-orang sesuai dengan rencana kerja lima tahun ke depan,” ujarnya.

“Presiden sudah mengkalkulasi dampak keputusannya, tugas kita men-support,” tambahnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Kabinet Kerja Komposisi Menteri Ketua DPR RI Bambang Soesatyo Joko Widodo

berita terkait

5 Nama Calon Menteri Usulan Golkar, Diantaranya Dedi Mulyadi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi