Prioritaskan Pelanggan, Grab Hadir Dengan Inovasi Anti Ngaret

JABARNEWS | BANDUNG – Layanan transportasi online, Grab terus menghadirkan inovasi baru untuk memanjakan sekaligus memuaskan para pelanggannya. Tentunya agar para pelanggan Grab tetap loyal untuk menggunakan moda tranportasi online ini. Kini,  Grab meluncurkan program terbarunya, yakni #AntiNgaret. 

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan penuh bagi para pejuang yang selalu molor waktu atau tak pernah tepat waktu. GrabBike menawarkan 5 (lima) kemudahan agar pelanggan dapat lebih memaksimalkan waktu mereka dan mendapatkan armada bisa lebih cepat.

Hal ini dikatakan Head of Area West Java Grab Indonesia Yose Tireza Arizal, saat kampanye Grab #AntiNgret di Moxy Hotel, Bandung, Jln. Dago, Kamis (15/8/2019). Menurutnya terdapat 5 (lima) item kemudahan yang didapatkan para pelanggan seperti :

1. 5 Juta Titik Jemput untuk penjemputan lebih akurat.

Grab kini, telah memiliki tim pemetaan khusus, yang bertugas mengidentifikasi dan menciptakan titik penjemputan baru di berbagai lokasi di Indonesia. Terdapat lebih dari 5 juta pilihan titik penjemputan bagi pengguna Grab. 

Baca Juga:  Samsung Galaxy Ini Bakal Dapat Pembaruan Android 10, Mana Saja?

Penumpang dapat memesan GrabBike lebih mudah untuk bertemu dengan mitra pengemudi bisa lebih cepat. Hal ini, karena dapat langsung memilih titik penjemputan dengan deskripsi lokasi yang lengkap. 

Di Bandung, Grab telah membangun berbagai titik penjemputan khusus, seperti dengan menghadirkan titik penjemputan di Gerbang Barat, Timur dan Selatan di Lapangan Gasibu. Di Bandung Indah Plaza, tersedia pilihan titik jemput di Lobby Belakang dan Lobby Utama.

2. Venues untuk mendapatkan panduan visual menuju titik jemput terdekat.

Untuk memudahkan para penumpang menuju lokasi jemput, Grab menghadirkan fitur Venues dalam aplikasi Grab. Venues memberikan penumpang panduan visual atau foto dan teks, untuk dapat menuju titik jemput terdekat dengan mereka. 

Baca Juga:  Respon Melki Sedek Usai Dicopot dari Jabatannya sebagai Ketua BEM UI

Hal itu, agar dapat diakses setelah mereka mendapatkan lokasi kendaraan. Dibeberapa lokasi yang telah dilengkapi fitur Venues di Bandung ini seperti, Bandung Electronic Centre (BEC), Bandung Indah Plaza (BIP) dan Stasiun Bandung. 

3. “Alamat Tersimpan” untuk pemesanan lebih cepat.

Penumpang dapat mendaftarkan atau menyimpan berbagai tempat yang sering mereka kunjungi pada aplikasi Grab. Selain itu, juga bisa memilih alamat lengkap dan titik jemput untuk disimpan pada aplikasi. 

Mereka juga bisa memberikan nama lokasi ini sesuai kebutuhan, seperti ‘Rumah’, ‘Kantor’, ‘Sekolah’ dan lain sebagainya. Lokasi ini, akan tersimpan dalam aplikasi Grab dan pelanggan hanya perlu memilih titik jemput saja saat melakukan pemesanan. Hal ini, diharapkan dapat membuat proses pemesanan bisa menjadi lebih cepat. 

4. Kirim Pesan Suara & Foto dari GrabChat untuk komunikasi lebih cepat.

Guna meningkatkan kemudahan dan kenyamanan para penumpang dalam proses pemesanan, saat ini penumpang dapat mengirimkan foto di dalam aplikasi GrabChat untuk titik temu lebih akurat. Selain itu, penumpang juga dapat mengirimkan pesan suara dalam aplikasi GrabChat untuk memudahkan komunikasi.

Baca Juga:  KPK Tetapkan VP Summarecon sebagai Tersangka Kasus Suap

5. Gunakan Layanan GrabNow untuk kecepatan mendapatkan pengemudi.

Layanan ini memampukan penumpang untuk mendapatkan mitra pengemudi yang ada di dekat mereka. Tentunya, sangat cocok digunakan ketika melakukan pemesanan di terminal atau stasiun dengan banyak armada GrabBike yang siap mengambil pesanan.

Penumpang juga cukup mendekati mitra pengemudi saat mereka sedang tidak mengambil pesanan. Hanya, dengan memasukan 6 digit kode dari aplikasi pengemudi untuk menghubungkan dan siap berangkat atau meluncur. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat