Peningkatan Pelayanan Kesehatan Menjadi Komitmen Pemkot Depok

JABARNEWS | DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan bahwa peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat merupakan selalu menjadi skala prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pemkot Depok juga berkomitmen untuk memberikan peningkatan pelayanan kesehatan terutama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kepada masyarakat agar merasa aman dan nyaman.

Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan ke masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok melaksanakan Survei Simulasi Akreditasi (SNARS) Edisi I bersama Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Karena itu, dirinya sebagai kepala daerah diminta untuk menyampaikan sejumlah rencana ke depan terkait pelayanan di RSUD Depok.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 26 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Virgo dan Libra

“Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit untuk peningkatan mutu pelayanan khususnya terkait keselamatan pasien terus kita lakukan,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Jumat (16/8/2019)

Survey kali ini bukan untuk peningkatan tipe RSUD. Namun untuk survei simulasi terkait mutu pelayanan khususnya terkait keselamatan pasien, jelasnya.

Ia menuturkan, untuk memajukan RSUD Depok, pihaknya akan berupaya dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan dan seluruh petugas yang ada. Dengan begitu, masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan akan lebih nyaman, aman, dan puas.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Capricorn Hari Ini

“Peningkatan kualitas SDM ini guna menjadikan para petugas di RSUD Depok lebih profesional dalam melayani pasien,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan simulasi survei ini untuk menilai bagaimana peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien di rumah sakit seluruh Indonesia, baik swasta maupun pemerintah. Selanjutnya, tim penilai dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akan memberi rekomendasi ke KARS untuk diakreditasi sesungguhnya.

“Setelah survei ini, Insya Allah September akan di survei akreditasi dan akan dinilai terkait kepatuhan SDM atau karyawan terhadap peraturan perundangan, kepatuhan aturan yang ada, tingkat pusat maupun provinsi,” terangnya.

Baca Juga:  Berantas Narkoba, Kodim 0616 Tes Urine Anggotanya

Ia mengharapkan, RSUD Depok nantinya akan mendapat bintang lima (paripurna) saat akreditasi bulan September 2019. Sebab hal tersebut terkait dengan peningkatan mutu dan pelayanan RSUD Depok kepada masyarakat.

Tahun 2017, RSUD Depok sudah mendapat akreditasi bintang lima versi akreditasi 2012. Sedangkan untuk akreditasi kali ini akreditasi SNARS Versi Edisi I. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat