DPRD Jabar Dorong Diskominfo Tasikmalaya Bentuk BLUD

tanpa adanya potensi pemasukan daerah, maka mustahil BLUD bisa dibentuk. Sampai saat ini Diskominfo belum mengajukan pembentukan BLUD

Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Jabar kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/8/2019). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Peraturan Daerah yang berkaitan dengan jaringan optik belum terbentuk secara utuh, karena itu banyak penyedia jasa jaringan optik yang serampangan baik dalam mekanisme penyediaan hingga layanan terhadap masyarakat.

Karena itu, Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat menilai Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya belum mewujudkan Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) yang akan mengelola fiber optik.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Sejajar Dorong Pemerataan Kualitas Pendidikan



“Padahal, sejak dibangun fiber optik di daerah tersebut pembentukan BLUD sudah direncanakan,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Jabar, Diding Syaefudin Zuhri saat melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya bersama pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Jabar, Selasa (13/8/2019).

Menurut Diding, pihaknya akan terus mendorong agar Diskominfo terlebih dulu membuat perencanaan yang matang sebelum mengajukan pembentukan BLUD.

“Sebab, tanpa adanya potensi pemasukan daerah, maka mustahil BLUD bisa dibentuk sehingga sampai saat ini Diskominfo belum mengajukan pembentukan BLUD,” ungkap Diding.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Komisi I Perda Fiber Optik Dinas Kominfo Pemkab Tasikmalaya

berita terkait

Anggota Bertambah Ruangan DPRD Jabar Dirombak

Kantor Dinas Kominfo Majalengka Kebanjiran, Tembok Pagar Jebol

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi