bjb
itcbet

DPRD Jabar Dorong Diskominfo Tasikmalaya Bentuk BLUD

Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Jabar kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/8/2019). (Foto: Istimewa)

“Sebab, tanpa adanya potensi pemasukan daerah, maka mustahil BLUD bisa dibentuk sehingga sampai saat ini Diskominfo belum mengajukan pembentukan BLUD,” ungkap Diding.

Kunjungan kerja tersebut membahas Raperda Jaringan Optik untuk mencari informasi Diskominfo Kabupaten dan Kota guna mendukung kebijakan tentang pengelolaan jaringan fiber optik diperlukan Perda untuk mengikat kabupaten/kota agar seluruh jaringan disetiap kabupaten/kota dapat terintegrasi.

Baca Juga:

Dorong Keterlibatan Politik Perempuan

Infrastruktur Perikanan Harus Jadi Prioritas



“Paling tidak konsep dasar Smart City yang didukung infrastruktur sudah ada,” ucapnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya, Nia Kurniati mengatakan Diskominfo sudah memiliki Network Operation Center (NOC). NOC tersebut untuk mengakomodir penyedia jaringan di beberapa kecamatan.

“Kita tidak memiliki anggaran untuk pembelian alat. Alat untuk memperbaiki jaringannya saja mencapai Rp450 juta. Itupun dalam kondisi jika ada gangguan, kami menyewa seperangkat alat untuk perbaikan,” tandasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat
Halaman sebelumnya
Tags : DPRD Jabar Komisi I Perda Fiber Optik Dinas Kominfo Pemkab Tasikmalaya

berita terkait

Sosialisasi Siap Jabar dan K-Mob

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Anggota Bertambah Ruangan DPRD Jabar Dirombak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi