Selama Berpedoman Pancasila, Jokowi Yakin Indonesia Akan Berdiri Kokoh

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meyakini bahwa Indonesia tidak akan punah selama berpegang teguh pada Pancasila. Jokowi juga meyakini Indonesia bahkan akan tetap berdiri tegak bukan hanya 100 tahun, 500 tahun, bahkan selama-lamanya.

“Saya yakin, seyakin-yakinnya, dengan berpegang teguh pada semangat persatuan Indonesia, maka rumah besar kita tidak akan runtuh, tidak akan ambruk, dan tidak akan punah, tetapi justru berdiri tegak. Bukan hanya untuk 100 tahun, 500 tahun, tapi untuk selama-lamanya,” kata Jokowi dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Baca Juga:  Jangan Sembarangan Parkir Di Trotoar, Nanti Bakal Digembosi

Kepala Negara juga meyakini persatuan Indonesia akan selalu sentosa.

“Saya yakin, dengan berpegang teguh pada semangat persatuan Indonesia, seperti kiambang kiambang yang bertaut kembali, setelah biduk pembelah berlalu,” ungkap Jokowi.

Baca Juga:  10 Pilihan Kegiatan Bermutu untuk Mengisi Akhir Pekan Anda

Dalam semangat persatuan, lanjut Jokowi, masyarakat menemukan energi yang dahsyat, untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran, dan tetesan keringat untuk kemajuan Indonesia.

Baca Juga:  Action!!!....

“Dalam persatuan itulah, kita menemukan solidaritas, kepedulian, dan semangat berbagi antarsesama anak bangsa,” pungkasnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat