Selama Berpedoman Pancasila, Jokowi Yakin Indonesia Akan Berdiri Kokoh

Selama berpegang teguh pada Pancasila. Jokowi juga meyakini Indonesia akan berdiri tegak selamanya

Presiden RI, Joko Widodo saat menghadiri sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). (Foto: Kis/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meyakini bahwa Indonesia tidak akan punah selama berpegang teguh pada Pancasila. Jokowi juga meyakini Indonesia bahkan akan tetap berdiri tegak bukan hanya 100 tahun, 500 tahun, bahkan selama-lamanya.

"Saya yakin, seyakin-yakinnya, dengan berpegang teguh pada semangat persatuan Indonesia, maka rumah besar kita tidak akan runtuh, tidak akan ambruk, dan tidak akan punah, tetapi justru berdiri tegak. Bukan hanya untuk 100 tahun, 500 tahun, tapi untuk selama-lamanya," kata Jokowi dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Baca Juga:

Rencana Bentuk Kampung Santri di Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Ini

Selamat Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kapolri Usulan Jokowi Disetujui DPR



Kepala Negara juga meyakini persatuan Indonesia akan selalu sentosa.

"Saya yakin, dengan berpegang teguh pada semangat persatuan Indonesia, seperti kiambang kiambang yang bertaut kembali, setelah biduk pembelah berlalu," ungkap Jokowi.

Dalam semangat persatuan, lanjut Jokowi, masyarakat menemukan energi yang dahsyat, untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran, dan tetesan keringat untuk kemajuan Indonesia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Presiden RI Jokowi Sidang MPR Pancasila Persatuan Indonesia

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi