aqua

Selama Peringatan HUT RI Pengawalan Presiden Diperketat

Mulai Jumat sampai Sabtu (17/8/2019), satuan pengawal Presiden Joko Widodo dipertebal selama rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia

Kendaraan Presiden Joko Widodo dengan kawalan kendaraan petugas melewati di Pintu III Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Pasukan pengawal memiliki tugas utama mengawal orang nomor satu di Indonesia. Dengan seperangkat kemampuan dan keahlian khusus, mereka dilatih untuk menghalau segala ancaman fisik maupun non-fisik terhadap VVIP atau orang yang paling penting di Indonesia, yakni Presiden dan Wakil Presiden RI.

Satuan pengawal Presiden Joko Widodo dipertebal selama rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia mulai Jumat sampai Sabtu (17/8/2019), kata Komandan Distrik Militer 0606/Kota Bogor Letkol Czi Aji Sujiwo.

Baca Juga:

Asyik! Naik Kereta Api di Hari Kemerdekaan Gratis

Hari Pramuka ke 58, Ini Pesan Kapolres Purwakarta



"Khusus pagi ini Beliau menggunakan rangkaian kehormatan besar. Bedanya dengan yang biasa, dari jumlah rangkaian. Biasanya mungkin hanya delapan, ini dua kali lipat kendaraan pengawalnya," ujarnya usai memberikan penghormatan kepada Presiden di Pintu III Kebun Raya Bogor, Jumat (16/8/2019).

Ia menjelaskan, pengawalan dengan rangkaian kehormatan besar akan melekat pada Presiden Jokowi sejak Jumat pagi hingga Sabtu malam. Selain selama peringatan hari kemerdekaan, pengawalan dalam rangkaian kehormatan besar juga melekat pada Presiden Jokowi pada hari besar lainnya.

"Seperti sekarang dalam rangka 17 Agustus, kunjungan kenegaraan, kemudian Hari Kesaktian Pancasila. Jadi kita melakukan pengamanan juga lebih ekstra," kata Aji.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pengawalan Presiden HUT RI Wakil Presiden Paspampres

berita terkait

Berkorban untuk Kepentingan Bangsa dan Negara

Puluhan Pelukis Ikuti Festival Merah Putih 2019

Pertandingan Sepakbola Meriahkan HUT RI di Kecamatan Maniis

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi