Jelang Pilkades Serentak, Calon Kades di Cianjur Wajib Tes Urine

Program tersebut harus berkelanjutan, sebagai upaya menjadikan Cianjur bebas narkoba

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Demi mendapatkan bakal calon ataupun calon kepala desa bersih dari narkoba, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mewajibkan calon kepala desa yang maju dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2020, untuk menjalani tes urine.

"Ini dilakukan untuk memastikan bakal calon ataupun calon kepala desa bersih dari penyalahgunaan narkoba baik jenis sabu-sabu, ganja, obat-obatan terlarang lainnya," kata Herman pada wartawan Jumat (16/8/2019).

Baca Juga:

Pilkades Serentak Majalengka Digelar November

Sebanyak 124 Desa di Garut Siap Gelar Pilkades November Mendatang



Tes urine ungkap dia, menjadi salah satu keharusan ataupun tes lainnya guna memastikan setiap calon yang akan maju dalam Pilkades, bebas dari narkoba dan perbuatan melanggar hukum lainnya.

"Kepala desa harus menjadi pelopor dalam gerakan Cianjur bebas narkoba dengan setiap desa yang juga bersih dari narkoba. Beberapa waktu lalu kepala desa melakukan deklarasi serentak menyatakan diri sebagai desa bersih narkoba," ujarnya.

Program tersebut, tambah dia, harus terus berlanjut setelah nanti terpoilih sebagai kepala desa pada Pilkades 2020."Program tersebut harus berkelanjutan, sebagai upaya menjadikan Cianjur bebas narkoba," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pilkades Serentak Pilkades Cianjur Kades Bebas Narkoba Penyalahgunaan Narkoba Cianjur

berita terkait

November, 112 Desa di Bandung Barat Siap Gelar Pilkades Serentak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi