bjb

Yenny Wahid Dukung Keputusan Presiden Soal Kabinet Jilid II

Zannuba Ariffah Chafsoh atau biasa disapa Yenny Wahid. (Foto: Akis/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Zannuba Ariffah Chafsoh atau biasa disapa Yenny Wahid mengatakan dirinya mendukung dan tidak ada usulan apapun terkait kriteria calon menteri yang akan diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Jilid II.

Putri dari Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), mengaku menyerahkan keputusan komposisi kabinet kepada Jokowi dan Maruf Amin dan mendukung sepenuhnya.

"Kita berharap tim Presiden nanti bisa bekerja secara kolektif mewujudkan apa yang sudah diisyaratkan Presiden sebagai visi besar bangsa ke depan dalam pidato kenegaraannya tadi," kata Yenny Wahid kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Yenny mengaku, Jokowi-Maruf sudah memutuskan secara tepat siapa saja nama-nama yang akan mengisi jabatan menteri di Kabinet Jilid II.

"Menurut saya beliau (Jokowi) sudah mengerti apa yang beliau butuhkan. Dan kalau mendengar apa yang beliau katakan sampai saat ini bahwa timnya akan muda, efisien, seperti beliau," tutur mantan TKN Jokowi-Maruf ini.

Disinggung apakah ada nama dirinya akan masuk dalam jajaran kabinet, Yenny Wahid menegaskan kembali mendukung apapun yang diputuskan Presiden.
Baca Juga:

Distribusi Kekuasaan di Kabinet Jokowi-Maruf Dinilai Tepat

Menanti Menteri Jokowi-Maruf


"Doakan saja siapa yang dipilih Presiden agar mampu bekerja untuk kemakmuran rakyat," sambungnya.

Untuk itu Yenny berharap, menteri kabinet jilid II nanti mampu mengutamakan persatuan dalam bekerja dan tidak memunculkan egosektoral serta mampu melakukan koordinasi antar lembaga menjadi.

"Yang lebih penting mampu mensukseskan visi dan misi Presiden lima tahun ke depan," tegasnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Yenny Wahid Kabinet Jilid II Jokowi-Maruf

berita terkait

Jokowi-Ma'ruf Sampaikan Visi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi