bjb

Pembangunan Era Jokowi Indonesia-sentris, Bukan Jawa-sentris

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aria Bima. (Foto: Kis/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yohanes Aria Bima Trihastoto atau biasa disapa Aria Bima menyoroti pidato kenegaraan Presiden Jokowi di sidang bersama MPR dan DPD/DPR RI, Jumat (16/8) siang.

Menurut Aria Bima, pidato Jokowi dengan jelas menyebut, dalam menghadapi permasalahan global dibutuhkan bangsa yang cerdas, bukan hanya manusianya yang pintar.

Tujuannya, agar Indonesia memiliki daya saing dengan negara lain. Hal itu didukung dengan pembangunan yang Indonesia-sentris, bukan Jawa-sentris.

Selain itu, kata dia, dengan SDM unggul Indonesia maju seperti dalam slogan HUT RI ke-74 tahun ini.

"Saya yakin dengan fokus pada peningkatan kualitas SDM, Indonesia dapat segera mewujudkan visinya menjadi negara maju," kata Aria Bima kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato kenegaraannya di sidang Tahun MPR Tahun 2019, Jumat (16/8/2019) siang mengajak semua anak bangsa untuk meneguhkan semangat para pendiri bangsa bahwa Indonesia bukan hanya Jakarta, bukan hanya Pulau Jawa.

Baca Juga:

PDIP Pecat Nyoman Dhamantra karena Terlibat Korupsi

Aklamasi, Megawati Dikukuhkan sebagai Ketum PDIP 2019-2024

Tetapi, kata Kepala Negara, indonesia adalah seluruh pelosok tanah air, dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote.

"Karena itulah pembangunan yang kita lakukan harus terus Indonesia sentris yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok Nusantara," kata Jokowi.

Indonesia Maju, tambah Jokowi, bukan hanya karya Presiden dan Wakil Presiden, bukan hanya karya lembaga eksekutif, lembaga legislatif ataupun yudikatif saja. Tetapi keberhasilan Indonesia juga karya pemimpin agama, budayawan dan para pendidik.

"Keberhasilan Indonesia adalah juga karya pelaku usaha, buruh, pedagang, inovator maupun petani, nelayan dan UMKM, serta karya seluruh anak bangsa Indonesia," tegasnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : PDIP Pembangunan Era Jokowi Aria Bima Indonesia-Sentris Jawa-Sentris
properti

berita terkait

Ehem..Prabowo Hadiri Pembukaan Kongres V PDIP

Prabowo Subianto Hadiri Kongres ke V PDIP di Bali

Pro Kontra Kader PDIP Soal Partai Gerindra Gabung Koalisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi