Persikab Kabupaten Bandung Siap berlaga di Liga 3

JABARNEWS | BANDUNG – Persikab Kabupaten Bandung siap berlaga di Liga 3 Regional Jawa Barat yang akan digelar serentak pada Senin (19/8) mendatang. Demi mendukung prestasi tim berjuluk Dalem Bandung itu, Pemkab Bandung menggelontorkan dana operasional dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp 400 juta hingga Rp 800 juta.

Bupati Bandung Dadang M Naser menjelaskan, dana tersebut kalau hanya mengandalkan APBD untuk sepakbola cukup berat. Menurutnya, manajemen Persikab diupayakan mencari sponsor untuk menunjang performa Persikab dari segi finansialnya.

Baca Juga:  Facebook Akusisi Salah Satu Situs GIF Terbesar di Internet

Untuk saat ini, kata Bupati, Persikab baru mendapat sponsor apparel untuk menangani pengadaan jersey. Sponsor tersebut milik pengusaha fashion yang juga mantan pemain Persikab.

“Mudah-mudah bisa didekatkan dengan para pengusaha besar di wilayah Kabupaten Bandung. Sehingga mendorong kemajuan bangkitnya kembali Persikab,” ujar Bupati di Rumah Jabatan Bupati, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (16/8/2019)..

Untuk diketahui Liga 3 Seri I Regional Jawa Barat Tahun 2019 rencananya akan diikuti sebanyak 21 tim. Mereka sudah terverifikasi oleh Asprov PSSI Jabar dan dinyatakan siap mengikuti Liga 3 yang akan digelar serentak 19 Agustus 2019.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta ajak Pelajar SMK jadi Konsumen Cerdas

Sementara itu, Manager Persikab, Marlan Mirsyamsu mengatakan, untuk mengikuti Liga 3, Persikab sendiri memiliki kekuatan dengan jumlah 25 orang dengan tiga orang penjaga gawang yang kebanyakan merupakan pemain binaan.

“Ada pemain senior lima orang. Tapi yang masuk line up hanya tiga orang. Kami juga menargetkan Persikab lolos 10 besar di Regional Jawa Barat” ujarnya.

Baca Juga:  Karpet Merah Untuk TKA, Disaat Rakyat Sekarat

Marlan menuturkan, meski dana terbatas para pemain dapat menerima nilai kontrak tanpa ada masalah.

“Kalau kontrak enggak ada masalah. Semua clear. Kami lakukan pendekatan jadi enggak ada masalah. Nilai tiap kontrak itu privacy pemain. Ada tiga grade nilai kontrak pemain itu sendiri,” kata Marlan. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat