Tali Pengait Putus, Siswa Ini Nekad Panjat Tiang Bendera

JABARNEWS | GORONTALO – Siswa SMP Negeri 1 Dulupi, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Rizky Rasyid melakukan aksi heroik dengan memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019).

Camat Dulupi, Herman Laima mengatakan aksi tersebut dilakukan secara spontan oleh Rizky saat ia melihat pengait tali yang berada di ujung tiang bendera terlepas.

Baca Juga:  Pilkada 2020, Polres Cianjur Minta Ikuti Protokol Kesehatan

“Saat pengibaran bendera, pasukan pengibar bersiap untuk menarik bendera, namun tiba-tiba pengait terlepas, dan secara spontan ia berlari, mencopot sepatu dan memanjat tiang bendera untuk mengambil pengait yang lepas di ujung tiang,” ungkapnya.

Saat Rizky menaiki tiang bendera tersebut, pasukan pengibar bendera masih tetap berada di tempat mereka masing-masing.

Baca Juga:  Warga Ngeyel Nongkrong Dibubarkan Aparat Gabungan di Karawang

“Tiang yang terbuat dari besi ini kira-kira setinggi 10 meter dan Rizky memanjat hingga ke ujungnya. Setelah ia turun dan mengambil pengait, pengibaran bendera kembali dapat dilanjutkan,” ujarnya.

Herman menjelaskan jika panitia upacara telah berusaha secara maksimal karena saat latihan, semua teknis telah dipersiapkan dengan baik.

“Saya dan semua yang hadir seperti anggota DPRD, Kapolres, Danramil serta masyarakat dan para kepala sekolah pada upacara itu sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Rizky,” kata dia, lagi.

Baca Juga:  Larangan Mudik Berlaku Malam Ini Mulai Pukul 00.00 WIB

Ia menambahkan jika menurut pengakuan Rizky, ia melakukannya secara spontan. Setelah aksi itu seluruh peserta upacara memberikan aplaus untuknya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat