Usulan KRL Comutter Line Sampai Karawang Disambut Positif

JABARNEWS | KARAWANG – Kereta Rel Listrik (KRL) saat ini mulai dilirik untuk dijadikan angkutan andalan bagi sebagian penggunanya. Selain relatif lebih cepat, bebas macet sehingga untuk mencapai tujuan bisa tepat waktu, karena sudah terjadwal.

Pemerintah Kabupaten Karawang menyambut baik rencana perpanjangan rute Commuter Line hingga ke Stasiun Karawang. Hal itu dikatakan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang, Eka Sanatha, usai Paripurna DPRD Karawang, Jumat (16/8/2019).

Baca Juga:  Melalui TMMD, TNI Ajarkan Pola Hidup Sehat ke Masyarakat

“Rencana Kereta Rel Listrik (KRL) sampai ke Karawang adalah sesuatu yang memang Pemkab Karawang harapkan, mengingat cukup tinggi permintaan masyarakat Karawang yang memang menginginkan KRL di Karawang,” katanya.

Baca Juga:  Harga Terbaru, Ini Biaya Penerbitan SIM A dan C

Meski baru sekadar wacana, namun ia mengapresiasi hal itu. Mengingat Karawang merupakan kota yang kini sudah menjadi penyangga Jakarta. Tak hanya itu, bisa membantu masyarakat Karawang menuju Jakarta, baik untuk bekerja, berdagang atau aktivitas lainnya.

Ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan untuk KRL Karawang. Diantaranya kesiapan rel kereta.

Baca Juga:  85 Persen, Pencetakan Surat Suara Pilgub Jabar

“Mungkin masih lama, tapi kita apresiasi,” kata Eka.

Dikatakan Eka, sudah jauh-jauh hari Pemkab mengusulkan KRL hingga Stasiun Karawang. Usulan Pemkab itu dilayangkan ke Kementerian Perhubungan.

“Nanti kita bahas ini dalam waktu dekat sama bupati dan sekda,” tandasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat