Padepokan ASA Isi Kemerdekaan Melalui Pelatihan Kepemimpinan

Peserta diharapkan menjadi inisiatif penggerak kemasyarakatan di tempatnya masing-masing.

Pelatihan kepemimpinan Active Citizens di Padepokan ASA, Desa Wedomartani, Sleman, DIY. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | SLEMAN - Banyak cara untuk mengisi kemerdekaan. Yayasan Padepokan ASA Yogya bekerjasama dengan British Council dan Sumbu Pakarti, mengisi kemerdekaan dengan melakukan pelatihan kepemimpinan Active Citizens di Padepokan ASA, Desa Wedomartani, Sleman, DIY.

Pelatihan berlangsung 4 hari sejak 13 Agustus 2019 yang ditutup sehari menjelang detik-detik kemerdekaan 17 Agustus 2019, dengan harapan peserta setelah pulang akan menjadi inisiatif penggerak kemasyarakatan di tempatnya masing-masing.



Dalam pelatihan tersebut peserta menghabiskan 4 modul simultan yang berisi tentang konsep pengenalan potensi diri, mengenal orang lain, memengaruhi masyarakat dengan menyampaikan ide, kemudian melakukan kerjasama dan gerakan bersama untuk mencapai tujuan positif.

"Peserta didorong untuk menjadi individu pembawa agen perubahan berjiwa sosial entrepreneur (sociopreneur)," kata Perwakilan dari British Council, Jimmy, Sabtu (17/8/2019).

Dari pendaftaran yang berkisar 50-an orang, panitia pelatihan hanya menyeleksi yang benar-benar serius dan berkomitmen tidak boleh putus di tengah jalan selama pelatihan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags : Pelatihan Kepemimpinan Padepokan ASA British Council Sumbu Pakarti Active Citizens

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi