bjb

HUT RI ke-74, 172 Napi Lapas Majalengka Dapat Remisi

Kalapas Majalengka, Dasep Rana saat diwawancara rekan media usai apel upacara HUT RI di alun-alun Majalengka. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Sebanyak 172 narapidana di Lapas Majalengka mendapatkan remisi dalam HUT RI ke-74. Remisi ini dibacakan dalam apel upacara HUT RI yang dipusatkan di Alun-alun Majalengka pada Sabtu (17/8/2019). 

‎Berdasarkan ‎keputusan menteri hukum dan HAM RI tahun 2019 tentang pemberian remisi umum, dan pasal 34 peraturan pemerintah RI, No 99 tahun 2012. Bahwa untuk tahun ini narapidana di Majalengka yang jumlahnya 172 orang mendapatkan remisi.

Kepala Lapas Kelas 2 B Majalengka, Dasep Rana Budi mengatakan berdasarkan keputusan menteri hukum dan HAM RI narapidana Majalengka mendapatkan remisi sebanyak 172 orang.

"Yang mendapatkan remisi semuanya 172 orang narapidana," ungkapnya, saat diwawancara rekan media usai apel upacara HUT RI di alun-alun Majalengka, Sabtu (17/8/2019).

Dasep menambahkan ‎semuanya rata-rata hanya mendapatkan remisi satu bulan pengurangan penjara, ‎dengan kasus yang beraneka macam.

Baca Juga:

Upacara HUT RI ke 74 di Bandung Diikuti Ribuan Peserta

Serunya BKPSDM Purwakarta Memeriahkan HUT RI ke 74

"Rata-rata mendapatkan remisi satu bulan. Kasusnya banyak, ada yang PPA, ada yang pasal UU kesehatan, narkoba dan lainnya." ujarnya. 

Dasep menjelaskan bahwa dari 172 orang narapidana yang mendapatkan remisi tersebut itu, berarti setengah jumlah dari total penghuni Lapas yang semuanya berjumlah 297 orang narapidana. Jumlah sebanyak 297 orang itu dinilai over kapasitas.

"Ada setengahnya dapat remisi. ‎Ya kita akui, standar lapas kita idealnya hanya cukup menampung 84 orang saja. Namun faktanya jumlahnya lebih banyak." pungkasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : HUT RI ke 74 Kemerdekaan Nasionalisme SDM Unggul Indonesia Maju Lomba Agustus Lapas Majalengka

berita terkait

Ridwan Kamil Kukuhkan 38 Anggota Paskibraka Jabar 2109

Asyik! Naik Kereta Api di Hari Kemerdekaan Gratis

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi