Hari Kemerdekaan Bukan Cuma Pesta Kemeriahan

JABARNEWS | KARIKATUR – Pada tanggal 17 Agustus 2019 ini, negara Republik Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke 74 tahun. Beragam acara digelar dalam memeriahkan momen bahagia tersebut di seluruh daerah di tanah air.

74 tahun lalu tepatnya tanggal 17 agustus 1945, Ir. Soekarno membacakan proklamasi yang menyatakan kemerdekaan negara Indonesia dari penjajahan. Upaya tersebut bukanlah hal mudah bagi bangsa Indonesia pada saat itu dengan berbagai keterbatasannya.

Baca Juga:  Info Penting Bagi yang Suka Pakai Sepatu Hak Tinggi

Saat ini bangsa Indonesia tengah menghirup nikmatnya alam kemerdekaan. Ditahun 2019 ini pula bangsa Indonesia tengah berbahagia, dimana negara Indonesia memasuki masa pemerintahan baru, dengan selesainya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Legislatif periode 2019-2024.

Baca Juga:  Komnas HAM Akan Mediasi Pemkab Kuningan dan Sunda Wiwitan Soal Makam

Tema hari kemerdekaan ke 74 tahun ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. Diharapkan kedepannya bangsa ini dapat menciptakan generasi penerus yang handal, unggul, dan mampu bersaing dengan negara lain. Begitupun dengan pemimpin dalam pemerintahan, dapat tercipta pemimpin amanah, bertaggung jawab, dan senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. (Dod)

Baca Juga:  Syaikhu Gelar Reses di Kabupaten Bekasi, Ini yang Dilakukan

Jabar News | Berita Jawa Barat