Ridwan Kamil: Indeks Pembangunan Jabar Meningkat

Di masa kepemimpinan selama 11 bulan sejak September 2018, 46 penghargaan pun berhasil disegel Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Pengibaran Sang Merah Putih Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Pada upacara pengibaran bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan sejumlah pencapaian pembangunan Jabar. Sabtu (17/8/2019).

Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, Jabar saat ini dalam posisi sangat baik berkat estafet pekerjaan dengan para gubernur sebelumnya sehingga membawa provinsi berpenduduk lebih dari 48 juta jiwa ini menjadi yang terbaik se-Indonesia.

Baca Juga:

HPN 2019, Presiden Joko Widodo Raih Penghargaan Kemerdekaan Pers

Jembatan Bambu Rapuh Ancam Warga Leles Cianjur



"Keberhasilan Jabar adalah estafet dari pemimpin-pemimpin terdahulu dari Pak Ahmad Heryawan, Pak Dani Setiawan Pak Lex Laksamana dan lainnya, menandakan kami menghargai pemimpin masa lalu," kata Emil yang bertindak selaku inspektur upacara.

Indeks Pembangunan Manusia (IPM), lanjut Emil, terus mengalami peningkatan dari 70,69 pada 2017 menjadi 71,30 di 2018. IPM terdiri dari indeks pendidikan sebesar 61,75 poin, indeks kesehatan 81.02 poin, dan indeks pengeluaran 72,46 poin. Laju pertumbuhan ekonomi pun di atas rata-rata nasional yaitu 5,64 persen.

Sementara indeks keterbukaan informasi publik mencapai 90,32 poin, indeks kebahagiaan sebesar 69,58 poin, dan akses demokrasi mencapai 68,78 poin.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : HUT RI ke 74 Kemerdekaan Nasionalisme SDM Unggul Indonesia Maju Ridwan Kamil Pemprov Jabar

berita terkait

Pertandingan Sepakbola Meriahkan HUT RI di Kecamatan Maniis

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi