Ini Strategi Pengembangan SDM dari Pemkot Depok

Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu 1 berbanding 350 artinya 2,3 juta jiwa penduduk Kota Depok dilayani oleh ASN 6.800.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat pidato Hari Kemerdekaan RI ke 74. (Foto: Antara)

JABARNEWS | DEPOK - Sejalan dengan tema peringatan HUT RI ke 74 yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, menjadi prioritas utama di lingkungan Kota Depok. Wali Kota Depok, Mohammad Idris menegaskan pengembangan sumber daya manusia perlu bertumpu pada keluarga yang merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan karakter kepribadian, melalui pemenuhan kebutuhan spiritual, materi, dan sosial.

"Dalam visi Kota Depok yang nyaman dan religius salah satu poinnya adalah pengembangan sumber daya manusia yang bertumpu pada keluarga," kata Idris dalam pidato menyambut Hari Kemerdekaan ke-74 RI di Balaikota Depok, Sabtu (17/82019).

Baca Juga:

Upacara HUT RI ke 74 di Bandung Diikuti Ribuan Peserta

Serunya BKPSDM Purwakarta Memeriahkan HUT RI ke 74



Ia mengatakan pengembangan SDM melalui keluarga akan berdampak meningkatnya kualitas sumber daya manusia dan diperkuat lagi dengan salah satu misi pembangunan Kota Depok yaitu mengembangkan sumber daya manusia yang kreatif dan berdaya saing.

"Untuk membangun dan mengembangkan SDM yang unggul pentingnya perlu ditunjang oleh tersedianya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai," ujarnya.

Menyadari pentingnya hal itu, pemerintah kota melaksanakan berbagai program bantuan kepada siswa maupun guru swasta dan honorer mulai dari tingkat PAUD, TK, PKBM, SLB, dan SD.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : HUT RI ke 74 Kemerdekaan Nasionalisme SDM Unggul Indonesia Maju Walikota Depok

berita terkait

Ridwan Kamil Kukuhkan 38 Anggota Paskibraka Jabar 2109

Asyik! Naik Kereta Api di Hari Kemerdekaan Gratis

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi